53 Ribu Siswa SD-SMP di Kota Kupang Terima Seragam Sekolah

0
67

Sebanyak 53 ribu siswa SD dan SMP se-Kota Kupang menerima seragam sekolah. Selain seragam sekolah, anak-anak ini juga akan mendapatkan tas dan buku tulis dari Pemerintah Kota Kupang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dumuliahi djami (5/3/2020) di ruang kerjanya. Ia mengatakan pemerintah Kota Kupang melalui Dinas pendidikan Kota Kupang akan membagikan seragam sekolah selain seragam ada penambahan tas dan buku tulis untuk SD dan SMP.

“Jadi yang terima bantuan mulai dari siswa SD kelas 1 –V kemudian SMP kelas VII dan VIIi datanya kita sudah tuntas memang di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) itu sekitar 53 ribu, “katanya.

Menurutnya, jngan dulu bicara dibagikan jadi kita bicara proses dulu untuk sementara proses sudah di naikan di Rencana Umum Pengadaan (RUP) terus kemudian pelelangan jadi kemungkinan besar proses pemenangnya itu bisa sekitar di akhir Maret kalau diakhir Maret mereka punya kerja diberikan waktu 90 hari kerja berarti tiga bulan.

“Sekitar Juli pada saat siswa masuk baru kita targetkan kita sudah bisa bagikan. Pada saat siswa masuk sekolah di tahun ajaran baru kita sudah bisa bagikan ke mereka, “tegasnya

Baca Juga :  1.308 e-KTP Rusak Dimusnahkan

Ia menjelaskan, satu paket sesuai dengan jumlah berapa banyak bukunya itu memang harus secara teknis jenis buku segala macam itu sudah masuk di teknis itu di PPK berapa banyak satu paket itu nanti tanya di PPK jadi secara teknis bisa di tanya kesitu kalau kitakan penyedia anggarannya kemudian teknis sampai di jumlah buku , jenis kertas itu sudah masuk ke tugas PPK.(lya)

Comments

comments