9 Bulan Sukses Amankan Perbatasan RI – RDTL

0
248

Kupang — Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa selaku inspektur upacara pada Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 715/Motuliato dan Yonif 743 /PSY, Kamis (22/11/2018) di Lapangan Upacara Lantamal VII/Kupang.

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/WS Kupang menyampaikan harapan dari Purna Tugas Satgas Pamtas RI RDTL.

“Setelah upacara pelepasan ini agar tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan baik. Jadikan pengalaman yang diperoleh selama sembilan bulan tugas di perbatasan sebagai bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara pelepasan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh para tamu undangan serta pemberian cindera mata dari Danrem 161/Wira Sakti kepada Danyonif 715/Motuliato dan Danyonif 743/PSY.

Serta dilaksanakan pemusnahan berbagai jenis senjata hasil pelaksanaan tugas pengamanan RI RDTL.

Hadir dalam upacara ini Danbrigif 21/Komodo, yang mewakili Kapolda NTT, yang mewakili Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para pejabat Lantamal VII/Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Pengurus Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Pengurus Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang, Pengurus Bhayangkari serta tamu undangan lainnya. (lya/qi)

Baca Juga :  Ini Kronologis Aksi Saling Serang Antar Kampung di SBD

Comments

comments