Anggota DPRD Kota Kupang Setuju Semau Masuk Kota Kupang

0
83

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Sebagai masyarakat terima pulau Semau masuk ke Kota Kupang.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Kupang, Alfred Djami Willa, Senin (13/7/2020) di ruang kerjanya.

“Saya terima Semau masuk ke Kota Kupang dengan alasan saudara kita dari Pulau Semau itu mereka saya lihat sangat kesulitan sekali misalkan dalam pelayanan, “katanya.

Menurutnya mereka harus dari pulau Semau ke Oelamasi di Kabupaten Kupang terus dalam perjalanan itu belum tentu mereka dalam satu hari bisa selesai karena bisa saja mereka dari semau ke Oelamasi mungkin orang yang mereka cari tidak ada di kantor mungkin lagu berhalangan. Besok mereka balik lagi tentu itu sangat memakan waktu dan anggaran jadi kalau misalkan Semau ini masuk ke Kota Kupang pasti.

“Saya sebagai masyarakat sangat menguntungkan juga sebagai anggota DPRD Kota Kupang saya kira saya sangat mendukung itu tentunya terkait dengan pendekatan pelayanan terhadap masyarakat. Saya tau persis nkatena saya biasakan di daerah pelabuhan jadi banyak sekali pengaduan-pengaduan, dan pengeluhan kepada kita juga terkait dengan segala pengurusan, “ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Kodim 1604/Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ia menjelaskan, apalagi kalau ada urusan-urusan anak sekolah segala macam terus urusan administrasi kependudukan mereka sangat kesulitan dan sangat makan anggaran.

Sekali jalan saja mungkin mereka bisa tiga sampai empat ratus. Seperti yang saya bilang tadi kalau orang yang bersangkutan di kantor ada tapi kebanyakan mereka bolak balik dan kalau pun orangnya ada tidak bisa sehari pengurusannya.

Menurutnya, kalau DPDR Kabupaten Kupang menolak tentu dia harus berikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat di pulau semau mungkin dia bisa buat pelayanan satu atap di sana atau bagaimana agar mempermudah pelayanan

“Karena saya lihat mereka sangat kesulitan keluar anggaran yang sangat besar untuk pengurusan administrasi.(lya)

Comments

comments