Anita Gah Berharap Dana PIP tidak Dihambat

0
76

Kupang — Hingga saat masih banyak siswa-siswi yang belum mencairkan dana PIP, pasalnya dana tersebut masih mengendap di Bank.

“kita sudah perjuangkan dana ini di pusat, lalu sampai disini dan ditahan karena hal-hal lain. Saya akan turun langsung ke sekolah-sekolah bertemu dengan orang tua siswa. Saya akan cek langsung jangan sampai ada pemotongan atau mungkin bank menghambat, akan kita selesaikan karena ini hak siswa yang di anggarkan oleh APBN,” kata anggota DPR RI komisi X, Anita Gah.

Dikatakannya bahwa sesuai informasi banyak orang tua siswa yang mampu namun juga mendapat hak dana tersebut, hal itu jelas melanggar karena perekrutan anak-anak penerimaan PIP itu harusnya sesuai dengan petunjuk teknis bahwa hanya mereka yang tidak mampu yang mendapat.

“ketika ada orang yang mampu lalu dapat, kita perlu tanyakan siapa yang mengusulkan. Apakah dari kepala sekolah, dari Dinas atau bisa juga dari kami sebagai anggota dewan berarti harus d tegur karena melanggar aturan perekrutan,” katanya saat berkunjung ke kantor wali kota Kupang, Kamis (17/11/2018).

Baca Juga :  Masyarakat NTT diminta Jangan terpancing Dengan Isu Agama

Menurutnya, perekrutan baik dari pemangku kepentingan, baik dari kepala sekolah atau dinas tetap musti berpegang pada petunjuk teknis bahwa hanya anak-anak yang tidak mampu saja yang mendapat. Kesalahannya ketika ada anak anggota dewan dapat, anak orang kaya dapat itu yang tidak benar.

“Saya berharap PIP kedepan lebih baik lagi. Artinya perekrutannya benar-benar sesuai aturan pencairan, juga tepat waktu, tidak ada tekanan dari manapun ketika anak-anak mau mencairkan,” ungkapnya. (lya/qi)

Comments

comments