Aplunia Dethan Pimpin PGRI Kota Kupang 2020-2025

0
2723

Aplunia Dethan,S.PD.,M.PD, terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kupang untuk masa bakti 2020-2025. Aplunia berjanji akan memperjuangkan tegaknya organisasi dan mencerdaskan anak Kota Kupang sebagai bagian dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua PGRI Kota Kupang, Rabu (29/01/2020) di Hotel Pelangi. Ia mengatakan PGRI adalah organisasi profesi yang berjuang untuk menjaga tegaknya dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai Jati diri organisasi perjuangan.

“konfernsi ke-3 tahun 2020 dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat AD dan ART PGRI dengan agenda utama melaporkan hasil pelaksanaan program masa bakti II menetapkan program masa bakti III dan pemilihan pengurus masa bakti III tahun 2020 –2025. konferensi adalah forum tertinggi dalam PGRI yang hari hari ini kami laksanakan dalam lima tahun sekali, “katanya.

Menurutnya Tema konferensi kali ini adalah mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad 21. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 150 orang.

Ia juga menjelaskan nama-nama pengurus masa bakti III tahun 2020–2025 Wakil Ketua I Edohariadwi
Doko,S.PD.,M.PD, Wakil Ketua II, Drs. Lambert Hurek,MM, Sekretaeis, Daniel Amtiran,S.PD, Sekretaris II Olga Lilipory,S.PD.

Baca Juga :  NTT mengalami Inflasi 0,23 persen

“Sebagai ketua tentu harus membuat organisasi ini menjadi mitra pemerintah dan mendukung kebijakan pemerintah yang berkaitan soal guru,baik perlindungan guru maupun kesejahteraan guru. Kami tentu berharap guru honor di Kota Kupang, khususnya guru honorer di sekolah negeri yang terkendala dalam ikut program pendidikan profesi guru (PPG) untuk tetap dapat teratasi secara baik, sehingga teman2 guru honor dapat di angkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
bagi yang berusia di atas 35 tahun tanpa kendala, “ujarnya.(Lya)

Comments

comments