ASN di BPP Provinsi NTT harus Miliki Sikap Optimis

0
79

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Provinsi NTT harus memiliki sikap optimis dalam bekerja.

“Sikap ini sangat penting untuk meraih kesuksesan di hari ini dan masa mendatang,” tandas Kepala Badan BPP Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd, M.Pd saat memimpin apel kesadaran di halaman depan kantor BPP, Jumat (17/07/2020).

Menurut Linus, penyelenggaraan apel kesadaran setiap tanggal 17 merupakan wujudnyata setiap ASN dalam memaknai harkat dan martabat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Apel ini menunjukkan kesadaran lahir dan bathin kita sebagai ASN. Karena itu, apel kesadaran ini harus menggugah dan menambah energi positif dalam melayani masyarakat dan meningkatkan kualitas layanan di BPP Provinsi NTT,” jelas Linus.

Di luar sana sambung dia, ada banyak orang yang ingin menjadi ASN.

“Karena itu, ketika kita sudah jadi ASN yang dilengkapi sejumlah regulasi. Mari kita mencintai pekerjaan kita dengan sungguh-sungguh bekerja. Berbahagialah kita karena kita bekerja di BPP Provinsi NTT untuk melayani masyarakat khususnya di wilayah batas,” ucap Linus yang saat apel didampingi Sekretaris Bertho Lalo, Kabid Batas Daerah, Thomas Lelan, dan Kabid Infrastruktur, Stef Surat, ST, MT.
Ada pekerjaan besar yang harus diselesaikan dalam jangka pendek sebut Linus, yakni memproses pengalihan Pulau Semau Kabupaten Kupang ke Kota Kupang, penyelesaian batas di Nasipanaf Penfui Kabupaten Kupang dan segmen di Lotas.

Baca Juga :  9 Bulan Sukses Amankan Perbatasan RI - RDTL

“Ini target kerja yang harus bisa diselesaikan paling tidak bulan Desember 2020 semuanya sudah bisa diadministrasikan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Linus, bersemangat.

Menurut dia, di BPP Provinsi NTT ini ada begitu banyak potensi sumber daya manusia (SDM) ASN terbaik. “Potensi yang kita miliki ini dengan segala talenta yang ada; harus disatukan dalam mewujudkan NTT Bangkit, NTT Sejahtera. Kunci semua ini ada di dalam diri ASN; dan kita membutuhkan tim kerja yang super,” tandasnya.

“Bagi para ASN yang memiliki potensi dan talenta tetapi tidak bisa berbuat sesuatu yang terbaik maka hal tersebut merupakan sebuah kemunduran dan langkah yang buruk. Jadi harus buat sesuatu yang dikenal oleh masyarakat. Kita harus punya cita-cita dan rencana; baik pribadi, kelompok maupun secara kelembagaan,” tambah Linus.

Pada bagian lain, Linus juga mengapresiasi kinerja Sekretaris, para Kepala Bidang (Kabid) dan seluruh jajaran di BPP Provinsi NTT yang telah bekerja dengan giat menyukseskan berbagai kegiatan yang telah direncanakan baik di tahun 2020 maupun rencana kerja di tahun 2021 yang akan datang.

Baca Juga :  Tiga Kota di NTT Alami Deflasi di September 2020

“Apresiasi untuk kita semua yang telah bekerja dengan sungguh luar biasa. Kita telah menyelesaikan seminar untuk hasil penelitian dan pengkajian aspirasi masyarakat di Pulau Semau. Kita terus berproses sesuai lingkup kewenangan yang Pemerintah Provinsi (Pemprov) miliki,” ucap Linus, datar.

Usai apel kesadaran dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman depan Kantor BPP Provinsi NTT. Nampak para pejabat dan staf/pelaksana bergembira dengan gaya fotonya masing-masing. (*/lya)

Comments

comments