Aston Hotel Kupang Terapkan Protokol Kesehatan Skala Besar bagi Karyawan

0
317

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Ketika kondisi berangsur menjadi normal ‘baru’ dan perlahan-perlahan buka kembali, Archipelago International Group menjadi manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara yang pertama kalinya menerapkan program Rapid Test COVID-19 skala besar untuk seluruh karyawan hotelnya. Begitu pula dengan Aston Kupang Hotel & Convention Center yang merupakan salah satu bagian dari Archipelago International Group.

“Selama pandemi COVID-19, kami menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan dan pembersihan, menyemprotkan disinfektan di semua area hotel. Ini merupakan salah satu langkah untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan staf kami dan para tamu yang terhormat,” tutur Deddy S.Thalib, General Manager Aston Kupang.

Maka untuk mencapai hal tersebut, hari Kamis, 25 Juni 2020 sebanyak 30 karyawan Aston Kupang melakukan rapid test COVID-19 gelombang pertama mulai pukul 11.00 Wita hingga selesai di Regal Meeting Room lantai 3 Aston Kupang. Bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, rapid test gelombang pertama ini dilakukan oleh Dokter Ovlian Manafe dan Perawat Dewi dari Brigade Kupang Sehat.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti Naik Pangkat jadi Brigjen

Seluruh Karyawan Terbukti Non Reaktif
Sekitar pukul 12.30 Wita, Dokter Ovlian Manafe beserta dengan Perawat Dewi dan Human Resources Coordinator Aston Kupang merekap hasil yang diinterpretasikan oleh alat kecil bernama Rapid Diagnostic Test (RDT).

“Dari 30 peserta yang kami periksa semuanya negatif atau non reaktif terhadap COVID-19. Hal ini ditunjukkan oleh RDT yang seluruhnya menunjukkan 1 strip berwarna merah artinya seluruh karyawan Aston yang diperiksa hari ini negatif COVID-19,” tutur Dokter Ovlian Manafe.

Diharapkan dengan rapid test gelombang pertama yang dilakukan hari ini dapat memperkuat kepercayaan para tamu terhadap lingkungan Aston Kupang.

“Harapannya hasil rapid test hari ini dapat memperkuat kepercayaan dari para tamu karena mereka tahu bahwa lingkungan yang aman dan bersih menanti mereka ketika datang dan menginap di Aston Kupang. Selain itu kami juga tetap berkomitmen penuh dan siap untuk melangkah ke tahap berikutnya, sambil memastikan bahwa Aston Kupang tetap menjadi pilihan utama di Kota Kupang NTT,” tambah Deddy S.Thalib.

Baca Juga :  Dukung Gugus Tugas, Korem 161/Wira Sakti Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dan sebagai informasi tambahan rapid test gelombang kedua untuk seluruh karyawan Aston Kupang akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini, “Kemungkinan minggu depan akan kami adakan gelombang keduanya,” tutup Deddy S.Thalib.(lya)

Comments

comments