Babinsa Kodim 1604/Kupang Ikuti Latihan Penggunaan APD

0
13

Bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang mengikuti pelatihan penggunaan alat pelindung diri (APD). Bertempat di RSU Naibonat Jln. Timor Raya Km 36 Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Senin (18-05-2020).

Pelatihan di Rumah Sakit Umum Naibonat selain melibatkan instansi TNI-Polri juga melibatkan instansi lain. Seperti : perwakilan Babinsa Kodim 1604/ Kupang yang berjumlah 8 orang, anggota Polres Kab. Kupang 8 orang, anggota Pol PP Kab. Kupang 4 orang, anggota Tagana Kab. Kupang 2 orang dan anggota BPBD Kab. Kupang 2 orang.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyaba Graha, S.I.P menyampaikan bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan untuk situasi seperti sekarang dalam penanganan pandemi Covid-19, tetapi tidak menutup kemungkinan kita para TNI mempersiapkan diri bila mana nantinya kekurangan tenaga untuk membantu tenaga medis. Untuk itu perwakilan Babinsa jajaran Kodim 1604/Kupang ini diberikan pelatihan dalam penggunaan APD, untuk kesiapan nantinya jika sewaktu-waktu turun dalam penanganan Covid-19.

Sebelum Babinsa turun dan mengedukasi masyarakat tentu mereka juga harus dibekali ketrampilan terlebih dahulu dan tidak kalah pentingnya adalah perlindungan diri. Supaya nantinya Babinsa turun ke masyarakat, mereka sudah siap,” ujar Kolonel Arh I Made Kusuma D. G.

Baca Juga :  Malam Toast Kenegaraan, MDT : Kemerdekaan Hanya Sebuah Alat‎

“Dandim 1604/Kupang berharap apa yang dilakukan jajaran Kodim 1604/Kupang sedikit tidaknya dapat membantu pemerintah dan masyarakat. Kami akan terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan stay at home, physical distancing dan mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujarnya. (*/lya)

Comments

comments