Babinsa Nunkurus Sosialisasi Program Tanam Jagung

0
99

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Herry Tupen guna mensukseskan program pemerintah tentang tanam jagung di wilayah binaannya bertempat di RT. 007 RW. 003 Dusun II Desa Nunkurus Kec. Kupang Timur, Selasa (12-05-2020).

Babinsa Besa Nunkurus Koramil 1604-05/Camplong Kodim 1604/Kupang Serda Herry Tupen bersama Kadis Pertanian Kabupaten Kupang dan anggota Pok Tani Imanuel bersinergitas untuk menyiapkan lahan tanam jagung guna ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah tanam jagung.

Kegiatan sosialisai oleh babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan ketahanan pangan.

selaku Babinsa, saya berupaya melaksanakan sosialisasi kepada petani. Dengan harapan kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung dan dapat meningkatkan hasil panen nanti,” ungkap Babinsa Serda Herry Tupen.

Semoga dengan kehadiran Babinsa dapat memotivasi dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam, serta meningkatkan hasil panen sehingga dapat memajukan perekonomian warga sekaligus mensukseskan program pemerintah,” harapnya.

Baca Juga :  Gubernur Minta data Penerima KUR Mikro untuk Intervensi dan Sinergitas

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Herry Tupen mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok tani.

Bapak antonio sangat senang dengan adanya anjuran dan himbauan tentang jagung yang dilakukan oleh Kadis Pertanian Kab. Kupang dan Babinsa.

“Sosialisasi ini sangat membantu sekali, karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk tanam jagung. Saya harap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” kata Bapak Antonio. (*/lya)

Comments

comments