Babinsa Sigap Jemput Anak Binaan Diffabel

0
95

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Aksi sigap dan dan tanggap yang ditunjukkan Babinsa jajaran Kodim 1604/Kupang Koramil 1604-01/Kupang Peltu Agus S. R dalam menjemput salah satu warga binaannya a.n Gresseyla Rohi (14) yang mengalami Disabilitas untuk menerima bantuan dari Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah-J yang bekerja sama dengan Kementrian Sosial dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak kebutuhan spesifik terhadap kelompok rentan yang terdampak Covid-19 bertempat di halaman TK Kartika VII-7 Kuanino Kupang Kelurahan Kuanino Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Selasa (02-06-2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah-J sekaligus Ketua Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Dian Syaiful Rahman didampingi Ketua Persit KCK Cab. XV Kodim 1604/Kupang Ny. Komang Ayu Aryanti, S.E., Pasipers Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P., anggota pengurus Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Persit KCK Cab. XV Kodim 1604/Kupang.

Babinsa Peltu Agus mengatakan kegiatan yang dilakukan inu tulus dan ikhlas demi membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga karena kesadaran dalam diri banhwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

Baca Juga :  Desa Kuta dan Desa Rende Di Sumba Timur Jadi Desa Wisata

Lanjutnya, TNI khususnya Satkowil yaitu Babinsa adalah rekan masyarakat juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif untuk warga binaanya. Ini juga sudah menjadi kewajiban kami Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan apalagi dalam situasi Covid-19 seperti ini.

Peltu Agus menambahkan meringankan beban masyarakat adalah bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakkan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

Orang tau dari Gresseyla Rohi Bapak Daniel Rohi dan Ibu Elisabaeth Roni Mane mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya kepada segenap pengurus Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah-J dan Babinsa Peltu Agus. Semoga program seperti ini akan terus dilaksanakan kedepannya untuk membantu anak-anak yang mengalami Disabilitas. (*/lya)

Comments

comments