Bahan Galian C Berhamburan Di Jalan, Pengusaha Dinilai Tak Bertanggung Jawab

417
3461

Tambolaka — Akibat dari tidak bertanggung jawabnya para pengusaha, dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, pasalnya bahan galian C berupa tanah tampak berhamburan di jalan umum. 

Hal ini diperparah dengan turunnya hujan menyebabkan jalanan sekitar menjadi licin dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. 

Seperti terpantau di jalan sekitar Kecamatan Kota Tambolaka, dimana banyaknya galian tanah agregat yang berhamburan di jalan poros mengakibatkan pengguna jalan ketika melewati lokasi sekitar harus ekstra hati-hati, jika tidak ingin celaka. 

Gusti salah satu warga sekitar mengaku kesal dan kecewa dengan pengusaha yang setiap saat memobilisasi material menggunakan truck melewati jalan itu, namun sayangnya terkesan tidak bertanggung jawab. 

“oto yang memobilisasi material setiap saat lewat sini, mungkin karena kelebihan muatan jadi material jatuh atau karena hujan jadi ban oto masuk dalam lumpur terus keluar lalu lewat jalan umum, akhirnya meninggalkan banyak material tanah di jalan. Hujan begini pasti licin dan sangat berbahaya,” ujarnya, Selasa (10/10/2017).‎

Dia berharap pengusaha yang memobilisasi material melewati jalan umum bisa lebih bertanggung jawab, agar kedepan tidak lagi terjadi hal seperti ini. (red) 

Baca Juga :  Sinar Mas Mengaji: Khatam Al Quran dan Doakan Kelestarian Lingkungan

Comments

comments