Batal Terbang, Penumpang Keluhkan Pelayanan Wings Air Buruk

693
8128

Rote Ndao — Pelayanan maskapai penerbangan Wings Air dari Rote tujuan Kupang di keluhkan penumpang, pasalnya pihak maskapai Wings Air membatalkan penerbangan sepihak tanpa alasan yang jelas. Anehnya lagi, pihak maskapai Wings Air tidak memberikan hak penumpang (konsumen) berupa biaya penginapan dan makan minum serta tidak disediakan transportasi untuk mengantar penumpang ke penginapan.

Robert Ndun, kepada media ini menjelaskan bahwa pembatalan penerbangan oleh pihak maskapai Wings Air dari Rote Ndao ke Kupang telah mempengaruhi agenda kerjanya.

“Agenda kerja saya batal akibat dari pembatalan ini. Harusnya kami terbang hari Senin, (25/9/2017) pukul 15.35 Wita, Tapi sampai pukul 16.00 tidak ada pesawat, terus tiba-tiba ada calling bahwa pesawat mengalamai keterlambatan satu jam. Tetapi sampai pukul 17.00 Wita pesawat yang mengalami keterlambatan itu juga belum datang, lalu ada lagi calling yang mengatakan bahwa pesawat batal datang di Rote,” jelasnya, Selasa (26/9/2017) via telepon seluler.

Lanjut Robert menjelaskan dari Manager Wings Air ketika menghubungi penumpang mengatakan keterlambatan penerbangan ini karena keterbatasan pesawat sehingga yang datang dari Rote di alihkan ke Alor.

Baca Juga :  Bacabup Bima Fanggidae Menarik Kembali Berkas Ijazah S1 dan S2

“Pesawat ke Rote di alihkan ke Alor, sehingga kalau menunggu pulang dari Alor dan tiba kembali Kupang sudah pukul 17.05 Wita, lalu kalau datang Rote lagi tidak cukup waktu, karena pihak maskapai Wings Air Rote Ndao hanya memiliki waktu sampai pukul 18.00 Wita,” ungkapnya. ‎

Dikatakannya, pada jadwal yang di tentukan akan berangkat, Selasa (26/9/2017) pukul 06.30 Wita, justru di tundah lagi satu jam sehingga penerbangan baru dilakukan pukul 07.30 Wita.

“Saya benar-benar kecewa, janji selasa pagi jam 06.30 sudah berangkat ke Kupang karena jam segitu pesawat sudah tiba Rote. Namun pada kenyataannya Jam 7.30-an baru berangkat ke Kupang. Agenda sidang saya di Jakarta akhirnya tertunda dan batal,” ungkap pengacara muda Jakarta itu.‎

Menurutnya, bahwa pada Senin sore dirinya telah menerima permintaan maaf dari pihak maskapai, tetapi ia menekankan untuk tidak terulang lagi. “Saya sampaikan bahwa, kali ini saya menerima maaf dari pihak maskapai, tapi jika terulang lagi seperti ini maka pasti saya gugat, minimal saya akan somasi. Karena waktu saya tersita dan rencana kerja saya terbengkalai semuanya karena ada sidang di Jakarta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Telkomsel dan Binar Academy Rambah Segmen Edukasi Digital Bagi Pemuda NTT

Ditambahkannya bahwa harusnya ketika ada pembatalan maka pihak maskapai menanggung biaya makan minum dan memfasilitasi penginapan bagi para penumpang, namun sayangnya hal itu tidak ada. 

Dirinya berharap kiranya pihak maskapai melakukan pembenahan sistem, sehingga dikemudian hari tidak terjadi hal seperti itu lagi. ‎

Manager maskapai Wings Air Rote Ndao, Lilis ismiaty yang dikonfirmasi via telepon mengakui bahwa terjadi pembatalan penerbangan pada Senin sore akibat adanya kendala teknis sehingga penerbangan di tunda pada Selasa pagi, karena dedline di maskapai Rote Ndao hanya sampai pukul 18.00 Wita. 

Sementara untuk hak penumpang berupa penginapan dan makan minun, Lilis meminta maaf mungkin itu kekeliruan maskapai. 

“Masalah waktu sehingga penerbangan di tunda pak. Kalau untuk penginapan dan makan minun kami sudah berikan dan juga transportasi kami ada. Mungkin ada beberapa yang tidak tercover saja sehingga tidak dapat makan minum, itu juga karena keterbatasan staf dan bandara yang belum begitu memadai. Kami mohon maaf kepada para penumpang atas keterlambatan penerbangan,” ungkap Lilis. (red) ‎

Baca Juga :  Rencana Pembangunan Bendungan Temef Masih Dalam Proses Pembebasan Lahan

Comments

comments