Bayi 20 Bulan di Kupang Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
80

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Update terbaru pasien terkonfirmasi positif Corona hari ini, Jumad (12/6/2020), ada tambahan dua kasus dari Kota Kupang. Satu bayi berusia 20 bulan, anak dari pasutri di Oepura, yang sudah positif, dan satu orang dewasa transmisi lokal.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere, M.Kes kepada wartawan, Jumat (12/6/2020). Drg. Domi menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan 98 spesimen swab di laboratorium biomolekuler di RSUD Kupang, Jumat 12 Juni 2020, dua warga NTT kembali terkonfirmasi positif Covid-19 dari transmisi lokal, termasuk bayi usia 1,8 tahun, anak dari pasangan suami istri di Oepura.

“Ada dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Kota Kupang, transmisi lokal,” kata Dominikus Mere.

Menurut dia, spesimen swab yang diperiksa berasal dari Kota Kupang dan Sumba Timur.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya dua pasien Covid-19, maka secara Nusa Tenggara Timur jumlahnya menjadi 107 kasus.

“Hingga saat ini provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah dua dari tiga hari sebelumya 105 menjadi 107 orang,” ujarnya

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan ODP Covid-19, Gubernur Pantau Kesiapan Klinik Pratama Undana Kupang

Ada juga kabar gembira, sebut dia, bahwa tujuh pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh, yakni 6 orang di RS Siloam dan 1 dari RS Wira Sakti Kupang. “Total pasien corona yang sembuh 43 orang,” ujarnya.

Persebaran kasus Corona di NTT; Kota Kupang 32 kasus, TTS empat, Sikka 27, Manggarai Barat 16, Sumba Timur delapan, Ende 12, Nagekeo tiga, Flores Timur dua, Rote Ndao dua, dan Manggarai satu.(*/lya)

Comments

comments