Berkunjung ke SBD, Letjen Dodik Widjanarko Dihadiahi Parang dan Kuda

0
1029

KIBLATNTT.COM, TAMBOLAKA — Letjen TNI Dodik Wijanarko, SH.C.Fr.A bersama keluarga berkunjung di Mantan Prajurit TNI Markus Dairo Talu, SH di kediaman Reda Mbolo, Jumat (25/9/2020).

Tiba di Kediaman Bupati periode 2014-2019, Letjen TNI Dodik Wijanarko di hadiahi satu batang parang dan satu ekor kuda oleh Markus Dairo Talu, SH dan Ibu Ratu N. B. Wulla, ST yang adalah Anggota Komisi IX DPR RI.

Dalam acara kunjungan dengan tema “Welcome Party” bersama Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Markus Dairo Talu mengaku sebagai mantan prajurit, dirinya mendapat didikan terbaik dari Letjen TNI dodik Wijanarko.

“Saya pribadi sangat bahagia dapat kunjungan dari bapak kami Letjen TNI Dodik Wijanarko yang adalah Pimpinan saya sebagai mantan Prajurit TNI. Ada pesan dan kesan pak Letjen kepada saya yang sampai saat ini saya maaih tanamkam dalam diri. Sebagai mantan prajurit, saya adalah bagian dari Polres Sumba Barat Daya dan Kodim 1629 Sumba Barat Daya untuk menjaga keamanan wilayah maupun masyarakat. Karena di dalam diri saya mengalir darah sebagai prajurit,” tutur Ketua DPD Partai Nasdem itu.

Baca Juga :  Implementasi E-Faktur 3.0 Mulai Diberlakukan Secara Nasional

Ungkapan bahagia juga disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ibu Ratu N. B. Wulla, ST. Ratu Wulla mengaku telah mencontohi karakter Letjen TNI Dodik Wijanarko yang rendah hati setelah bertemu beberapa kali di Jakarta. Kesempatan itu Ratu Wulla berterima kasih atas kunjungannya memenuhi undangan berkunjung ke Pulau Sumba khususnya Sumba Barat Daya.

“Kami sekeluarga sangat bahagia atas kunjungan bapak Jenderal di kediaman kami. Saya pribadi bertemu pak Jenderal beberapa kali di kantor sudah memahami bahasa tubuh dan saya sedikit mencontohi karakter pak Jenderal yang rendah hati,” ungkapnya.

Ratu Wulla berharap kunjungan ini membawa berkat bagi masyarakat Sumba Barat Daya khususnya Sumba karena Sumba hanya memiliki Pariwisata.

“Kunjungan ini semoga membawa berkat bagi masyarakat Sumba dan doa kami semoga Bapak Letjen TNI Dodik Wijanarko mendapat kenaikan pangkat lagi,” pinta Ratu.

Letjen TNI Dodik Wijanarko mengaku rasa bahagia dan haru baru dirasakannya di Sumba Barat Daya. Ia mengaku tidak menyangka akan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Sumba Barat Daya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Terima Uang Edisi Khusus Rp 75 Ribu

“Rasa bangga, haru dan bahagia saya rasakan di sini. Saya tidak menyangka bahwa saya dan keluarga disambut meriah. Sebenarnya bahwa kedatangan saya disini bukan sebagai Komamdan Pusat Polisi Militer tetapi sebagai Dodik Wijanarko,” tuturnya.

Menurut Letjen TNI Dodik Wijanarko, hadiah terbaik bawahan terhadap atasannya adalah kejujuran dan hadiah terbaik atasan terjadap bawahannya adalah tauladan.

“Saya selalu bilang kepada anggota bahwa hadiah terbaik bawahan kepada pimpinan adalah kejujuran dan hadiah terbaik bawahan kepada bawahannya adalah contoh tauladan. Jadi kewajiban saya kepada pimpinan adalah kejujuran dan kewajiban saya kepada bawahan memberikan contoh. Semoga selama saya berada di Sumba saya menemukan inti dari pertemuan ini. Dan saya sudah menemukan satu yaitu semangat nasionalisme,” tutupnya.(alf)

Comments

comments