BPBD Kota Kupang Siapkan 300 Tangki Air

0
232

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang menyediakan 300 Tangki air untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Kupang yang membutuhkan karena kesulitan air bersih saat musim kemarau yang berkepanjangan saat ini.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Kupang, Judika Reky Taulo, Rabu (2/10/2019) di Hotel Sylvia Kupang. Ia mengatakan pihaknya menyalurkan sesuai dengan data yang diberikan oleh tiap kelurahan, sebagai respon terhadap surat yang dikirim BPBD Kota Kupang ke setiap kelurahan.

“Berapa RT yang butuh air yang paling utama kita bantu, tapi harus punya bak penampung umum bukan bak penampungan pribadi karena kendalanya kalau kita pakai penampungan pribadi jadi kendala bagi masyakat yang lain,” katanya.

Menurutnya, pihaknya selalu mengutamakan pelayanan ke wilayah yang memiliki bak penampungan umum yang didasarkan pada permohonan kelurahan dengan terlebih dahulu mengisi format yang disediakan BPBD.

“Yang penting itu kita siap bantuan untuk tahun anggaran berjalan 250 tangki dan kemarin juga ada tambahan dari PDAM 50 tangki jadi semua total 300 tangki,” ujarnya.

Baca Juga :  Lakukan Dialog Bersama Pers, Gubernur Kembali Tegaskan TJPS

Ia menjelaskan, Wali Kota Kupang, juga akan ikut turun mendampingi pada waktu dilakukan distribusi air bantuan. Karena itu, jadwal distribusi air kepada masyarakat sudah diserahkan kepada Wali Kota Kupang, agar nantinya diketahui pada titik mana, Wali Kota akan ikut turun.

“Dari 300 tangki sudah sekitar 20 tangki yang sudah tersalurkan Karena rata-rata satu tangki itu empat ret karena kita punya empat mobil tangki,” tegasnya.(lya)

Comments

comments