BPJamsostek Jamin Keselamatan Pekerja GMIT Pniel Manutapen

0
419

KIBLATNTT.COM, KUPANG —BPJamsostek NTT berikan perlindungan kepada Para Pekerja Jemaat GMIT PNIEL Manutapen di Kota Kupang.

Kabid Kepesertaan BP Jamsostek NTT, Andry M Prasetyo, mengatakan hal ini dalam kegiatan bersama di GMIT Pniel Manutapen, Kamis (11/6/2020). Dijelaskannya pihaknya menjamin para pekerja dalam perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Mudah-mudahan Pekerja Jemaat GMIT PNIEL Manutapen terhindar dari resiko kecelakaan”, namun yang namanya resiko tidak bisa kita hindarkan. Nah, apabila terjadi resiko kecelakaan dalam menjalankan tugasnya, Pekerja Jemaat GMIT PNIEL Manutapen sudah dijamin melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, jelas beliau. Apabila mengalami kecelakaan maka biaya perawatan dan pengobatannya sudah ditanggung sampai dengan sembuh sesuai kebutuhan medis.

Selain itu, BP Jamsostek NTT juga menlindungi Pekerja dalam jaminan kematian. Apabila Pekerja Jemaat meninggal dunia, bukan kecelakaan kerja, akan diserahkan santunan sebesar Rp 42.000,000., kepada ahli waris jelas Wanda Setiawan, Account Representative BP Jamsostek NTT
Pendeta Yance Auw, salah satu Ketua Majelis GMIT PNIEL Manutapen menuturkan kepada awak media, “kami bekerja sama dengan BP Jamsostek untuk memberikan perlindungan kepada Para Pekerja yang berada di lingkungan Gereja GMIT PNIEL Manutapen. Kami bekerja untuk keluarga. Kami semakin aman dalam melakukan pekerjaan setiap hari dengan perlindungan dari BP Jamsostek. Saya minta semua kalangan masyarakat yang bekerja khususnya di kota kupang mendaftarkan dirinya ke BP Jamsostek, tutupnya.
Pada kesempatan yang sama, Andi Akbar selaku Lurah, mengapresiasi kerjasama GMIT PNIEL Manutapen dengan BP Jamsostek NTT. Sebagai pejuang keluarga, kami lebih terlindungi pada saat bekerja, jelas beliau, dan manfaat BPJamsostek khususnya Jaminan Kematian telah dirasakan manfaatnya oleh dua keluarga yang ditinggalkan ketika pekerja tersebut meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Baca Juga :  16 Ribu e-KTP Warga Kota Kupang Akan di Cetak di Kemendagri

Sementara itu, Armada Kaban, Kepala BP Jamsostek NTT menjelaskan kepada Pos Kupang, kegiatan hari ini bertujuan membangun emotional relationship antara pekerja dengan BP Jamsostek NTT. Proses edukasi dan sosialisasi dikemas dalam keadaan santai. Kami berterimakasih kepada pekerja Jemaat GMIT PNIEL yang telah menunjukan kepeduliannya untuk melindungi dirinya dan keluarganya dalam program BP Jamsostek. Juga, terimakasih kepada Pos Kupang yang mendukung kami meningkatkan kesejahteraan kepada tenaga kerja di Nusa Tenggara Timur.(*/lya)

Comments

comments