Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1604/Kupang Ikut Menjaga Ketat Pintu Masuk

0
110

Upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19, Kodim 1604/Kupang bersinergi dengan Pemda setempat menjaga ketat daratan Pulau Timor khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Kupang. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP Tenau yang dipimpin oleh Bapak Aurelius terhadap setiap penumpang KM. WILLIS bertempat di Dermaga Pelabuhan PT. PELINDO III, Tenau Kota Kupang, Selasa (07/4/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., Asops Lantamal VII kupang Kolonel Laut Philipus, Pasi Inteldim 1604/Kupang Mayor Inf M. Haryono, Danramil 1604-10/Alak Kapten Chb S. Paulus Patty, Plh. KSOP Tenau Azwar Jab. Kasi keselamatan Pelayaran dan Angkutan Kapal, Perwakilan PT.Pelindo III Anwar Siregar Jab. Manajer Shif PT.Pelindo III, Kabid angkutan pelayaran dan kepelabuhan Prov NTT Prov Mahadin Sibarani, Perwakilan KKP Kupang Hengky Y. Jesua M.Kes Jab. Kasubag Tata Usaha KKP Kupang, Perwakilan PT.Pelni sdr Rio Staf Operasional PT. Pelni serta 34 personil gabungan yang terdiri dari : 10 Personil Koramil 1604-11/Alak , 9 Personil KKP Tenau , 7 Personil Yonharlan Lantamal VII dan 3 Personil Pomal Lantamal VII BKO Satgas Pam Obvit Pelabuhan PT. Pelindo III, 5 Personil KSOP Tenau.

Baca Juga :  Angka Pengangguran di NTT Berkisar 74 Ribu Orang

Personil TNI khususnya Kodim 1604/Kupang dilibatkan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga atau penumpang kapal KM. WILLIS dalam mencegah Covid-19.
Tak hanya ikut melakukan pemeriksaan penumpang kapal, personil TNI Kodim 1604/Kupang juga melaksanakan penjagaan ketat ikut mengawasi proses tes kesehatan warga.

“Dandim 1604/Kupang menyampaikan setelah para penumpang yang sudah di rikes oleh KKP diberikan hak sebebas-bebasnya untuk kembali ke rumah masing-masing.

Dandim menghimbau kepada penumpang agar setibanya dirumah tetap berada dengan keluarga dan tidak melakukan kegiatan lain atau bepergian lagi ke daerah lain untuk sementara waktu dirumah saja (stay at home) hingga 14 Hari kedepan,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan keterlibatan Kodim 1604/Kupang adalah merupakan wujud sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daratan Pulau Timor khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Kupang.

“Intinya kami TNI akan selalu siap membantu pemerintah daerah sepenuhnya dalam kasus Virus Corona Covid-19,” ujar Dandim. (*/lya)

Comments

comments