Danrem 161/Wira Sakti Ingatkan Anggota Jauhi Narkoba

0
34

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaga diri dan keluarga serta lingkungan dari penyalahgunaan Narkoba dan membangun kesadaran atas bahaya dari Narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh Pasilidpam Sintel Rem 161/Wira Sakti Kapten Inf Heroe Teguh Wibowo pada Acara Sosialisasi Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW III Korem 161/Wira Sakti, Senin (28/09/2020) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Selain itu juga untuk memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

” Sosialisasi/penyuluhan ini sebagai salah satu cara untuk menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika, sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Tampil sebagai Pemateri P4GN kali ini adalah Lettu Ckm dr. Aries Hasan Basri Dokter RST Wira Sakti Kupang yang menjelaskan tentang jenis dan macam Narkoba serta efek penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Penjabat Sekda Kota Kupang Buka Workshop Optimalisasi Kelembagaan di Lingkungan BUMD

Setelah Kegiatan Sosialisasi P4GN ini dilanjutkan tes urine kepada seluruh peserta Sosialisasi P4GN, dengan hasil tidak terdapat anggota yang menggunakan narkoba.(*/lya)

Comments

comments