Danrem 161/Wira Sakti Terima Kunjungan Tim Pokja Kemenhan RI

0
49

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S.Sos menerima kunjungan Tim Pokja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Bidang Politik, Rabu (3/6/2020) Di Loby Makorem 161/Wira Sakti Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pokja Kementerian Pertahanan RI bidang Politik.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Tim Pokja Kementerian Pertahanan RI bidang Politik di Makorem 161/Wira Sakti, Semoga Rencana Rangkaian kegiatan kunjungan di wilayah Korem 161/Wira Sakti dapat memberikan manfaat dalam percepatan Pembangunan di Provinsi NTT, khususnya di Kab Belu Perbatasan RI RDTL,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti

Sementara itu Ketua Tim Pokja Kementerian Pertahanan RI bidang Politik Mayjen TNI Drs.Nugroho Sulistyo Budi., M.M memberikan gambaran umum Rencana Rangkaian kegiatan Kunjungan ke Wilayah Korem 161/Wira Sakti ini.

“Direncanakan bahwa Kementerian Pertahanan RI akan mengembangkan Wilayah Perbatasan RI-RDTL, khususnya di Kabupaten Belu dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Perbatasan RI RDTL sebagai Serambi Depan Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kota Kupang Catat Hari Pertama Tanpa Tambahan Kasus Positif Covid-19

Selanjutnya Tim Pokja melaksanakan Audiensi dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerjanya, dan diterima langsung oleh Gubernur NTT didampingi Staf Ahli Khusus Gubernur NTT, Dr. Imanuel E. Blegur dan Asisten 1 bidang pemerintahan Drs. Jamaludin Ahmad.,M.M.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Pokja menyampaikan program yang akan dilaksanakan .

“Kementerian Pertahanan RI rencana akan melaksanakan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik di Kabupaten Belu,” ungkap Ketua Tim Pokja.

Atas rencana tersebut, Gubernur NTT menyambut baik program itu, sekaligus menyampaikan salam dan terima kasih kepada Menteri Pertahanan RI.

“Terkait rencana pembangunan SMK dan Politeknik di Kab Belu. Hal ini seiring dengan Program Pemda Provinsi NTT yang sedang dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu peningkatan program-program pembangunan SMK sebagai penyedia tenaga-tenaga terampil untuk pembangunan di semua sektor di Provinsi NTT,” jelas Gubernur NTT.

Direncanakan besok, di hari kedua, Tim Pokja akan melaksanakan audensi dengan Bupati Belu, lalu meninjau rencana lokasi lahan pembangunan SMK dan Politeknik.

Baca Juga :  PSMTI NTT Akan Gelar Pentas Seni Tionghoa

Tampak mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam dua kegiatan ini, Kasrem dan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti.(*/lya)

Comments

comments