Danrem 161/Wira Sakti Tinjau Posko Gugus Tugas COVID-19

0
60

Danrem 161/Wira Sakti bersama Kadis Kesehatan Prov NTT tinjau Posko Gugus Tugas dan Ruang Isolasi RSUD Prof. Dr.WZ Johanes serta RST Wira Sakti.

Apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk dari kehadiran negara dengan melakukan seluruh upaya bersama dari Pemerintah NTT dan Pemerintah Kab/Kota serta seluruh komponen bangsa di NTT untuk selalu mengantisipasi penyebaran dan upaya pencegahan Coronavirus Disease (Covid- 19) di NTT.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos saat melaksanakan peninjauan Posko Covid-19 Dinkes Prov NTT, Senin (23/03/2020)

Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan social distancing.

“Mari kita jaga jarak aman antara manusia, tetap tinggal dalam rumah dengan tenang/tidak panik dan membatasi diri berpergian keluar rumah kecuali terpaksa atau sangat penting. Tidak berada di tempat umum atau keramaian. Meningkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak. Tidak menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan serta menutup mulut, hidung pada saat bersin. Mencuci tangan sesering mungkin setelah melaksanakan aktifitas dari luar dengan hand sanitizer. Bila merasa kesehatan terganggu baru pulang/datang dari berpergian jauh/luar daerah agar segera mungkin mengisolasi pribadi sambil menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat, dan Jangan lupa rajin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita di jauhkan dari bencana dan marabahaya,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga :  Ego Wilayah Semakin Menguat, RWT Siap di Antar Ke Senayan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prov NTT drg. Dominikus Minggu, Mere, M.Kes meminta dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan upaya pencegahan Covid-19 dan ini dilaksanakan pengawasan secara ketat.

“Sangat perlu dilaksanakan pengawasan secara ketat di pintu masuk bandara, pelabuhan dan tempat publik lainnya sesuai dengan standard yang telah ditetapkan, dan jika ada yang sakit dan mengalami gejala corona, penanganan dan prosedurnya harus cepat di rujuk ke rumah sakit. Jadi kita harus benar-benar menjaga NTT ini aman,” ungkapnya.

Sesaat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Prov NTT, Danrem 161/Wira Sakti bersama Kepala Dinas Kesehatan Prov NTT melaksanakan peninjauan di Ruang Isolasi RSUD Prof.Dr WZ Johanes Kupang, dengan didampingi juga Direktur RSUD Prof.Dr. WZ Johanes.

Setelah itu, rombongan juga melaksanakan peninjauan Tenda Isolasi Suspect Covid-19 di RST Wira Sakti Kupang.

Tampak mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini adalah Para Kasi Korem 161/Wira Sakti.(*/lya)

Comments

comments