Danrem 161/WS Ikuti Perayaan HUT TNI ke-75 Secara Virtual

0
33

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengikuti Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Tahun 2020 secara virtual melalui siaran Live channel YouTube Sekretariat Presiden RI, Senin (5/10/2020) di Istana Negara Jakarta.

Mengikuti Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Tahun 2020 secara Virtual ini di laksanakan di Ruang Rapat Mako Lantamal VII/Kupang, Senin (5/10/2020).

Pada Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI secara virtual ini, Presiden RI bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara diawali dengan Mengheningkan Cipta, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan Amanat Presiden RI selaku Panglima Tertinggi TNI.

Diawal Amanatnya Presiden RI mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke 75 .

” Atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara, saya sampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 75. Hari ulang tahun ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan Keluarga Besar TNI dimanapun berada, tetapi juga dirayakan oleh segenap Rakyat Indonesia,” jelas Presiden RI.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Kodim 1604/Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa dalam sejarah panjang TNI, Kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP), tetapi juga melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP), diantaranya dengan sigap turut menanggulangi bencana alam dan mengahadapi pandemi Covid-19.

Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi TNI, juga menaruh harapan besar dan selalu mendukung Transformasi TNI.

Diakhir amanatnya Presiden RI memberikan beberapa pesan kepada segenap Prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada.

“Terus tingkatkan kemampuan profesional dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas selanjutnya, Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, Jaga Kemanunggalan TNI Rakyat serta Jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi Negara Maju,” ungkap Presiden RI

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Tahun 2020 secara virtual ini diikuti oleh Wakil Gubernur NTT, Ketua DPRD Prov NTT, Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII/Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kapolda NTT, Kabinda NTT dan Kajati NTT.

Juga Para Pejabat Korem 161/Wira Sakti, Pejabat Lantamal VII Kupang dan Pejabat Lanud El Tari Kupang.

Baca Juga :  Belum ada Pelonggaran Aktivitas atau Kegiatan Keagamaan di Kota Kupang

Tampak hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ketua Jalasenastri Lantamal VII/Kupang, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang.

Tidak ketinggalan pula perwakilan anggota Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII/Kupang dan Lanud El Tari Kupang.(*/lya)

Comments

comments