Danrem 161/WS Tekankan Empat Hal kepada Anggota Kodim 1612

0
83

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya memberikan pengarahan kepada Anggota Kodim 1612/Manggarai di Labuhan Bajo, Sabtu (12/09/2020)

Komandan Korem 161/Wira Sakti dalam arahannya menyampaikan empat penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan.

” Yang pertama: Jaga Kekompakan, yaitu kekompakan bersama masyarakat, Polri, Aparat Desa/Kelurahan, dan kompak bersama keluarga, juga kompak antar sesama Babinsa. Kedua : Prajurit harus loyal. Sikap loyalitas prajurit harus dibangun dimanapun bertugas. Loyalitas pimpinan kepada bawahan, loyalitas bawahan kepada pimpinan, kepada sesama juga antar institusi harus dibangun karena itu kekuatan. Ketiga: Tugas pokok tercapai, dan Keempat : Kondusif, suasana yang kondusif dan baik ini tinggal di tingkatkan, jaga komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Disamping empat penekanan diatas, Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan agar turut serta membina dan mengarahkan Prababinsa yang masuk di Kodim 1612/Manggarai.

“Satu lagi yang harus kalian lakukan yaitu ajari,bina dan latih para Prababinsa yang masuk di Kodim 1612/Manggarai ini. Kasih tau mereka bagaimana menjadi Babinsa (Bala Pembina Desa) yang bagus,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga :  Komunitas Marapu Jeep Sumba Bertekad Bantu Masyarakat

Dalam kegiatan ini, Danrem 161/Wira Sakti memberikan kesempatan kepada Kasi Ops Kasrem 161/Wira Sakti dan Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti untuk memberikan pengarahan.

Kasi Ops 161/Wira Sakti mengajak untuk senantiasa menjadi Babinsa yang baik, sedangkan Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti mengajak untuk senantiasa menjaga kehormatan.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini Dandim 1612/Manggarai, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1612/Manggarai. (*/lya)

Comments

comments