Danrem Apresiasi Langkah Simpati ETIKA di Tengah Pandemi Covid-19

0
165

Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos mengapresiasi langkah simpati dan empati yang ditunjukkan komunitas Etnis Thiongoa Kupang (ETIKA) dalam menghadapi situasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Danrem mengaku pihaknya akan bersama ETIKA dan mengajak komunitas lain agar terus melakukan langkah-langkah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos usai menerima Kunjungan Ketua Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) Dr. Hendrich Jodjana beserta pengurus di Makorem 161/Wira Sakti, Senin (13/04/2020)

Lebih lanjut dikatakan bahwa seluruh komponen bangsa di Provinsi NTT, dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti dan ETIKA, harus mengambil peran masing-masing untuk turut serta berkontribusi nyata dalam pencegahan penyebaran Coronavirus.

“Kita semua harus saling membantu, seperti halnya yang dilakukan ETIKA ini, Korem 161/Wira Sakti juga telah mendukung, membantu dan turut aktif berperan serta dalam tindakan preventif pencegahan penyebaran Coronavirus,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti berharap kepada seluruh masyarakat, dengan kembali mengingatkan untuk bersama sama melawan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19.

Baca Juga :  Kota Kupang Uji Coba Kota Tangguh Bencana

” Mudah mudahan dengan kegiatan ini akan dapat membawa dampak perubahan pola pikir dan pola tingkah laku, agar kita dapat bersama sama melawan Coronavirus, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Disamping itu, Danrem 161/Wira Sakti juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar
senantiasa membiasakan melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengikuti himbauan pemerintah.

“Yang terbaik yang harus kita lakukan saat ini adalah tetap di rumah saja, jika terpaksa harus keluar rumah,maka harus selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dengan orang lain, dan selalu cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan,” himbau Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu, Ketua ETIKA , Dr. Hendrick Jodjana menyampaikan tujuan kunjungannya ke Makorem 161/Wira Sakti.

“Tujuan kunjungan kami kali ini adalah memberikan bantuan 1 (satu) unit Menara Cuci Tangan dalam bentuk tandon air kapasitas 1.200 liter kepada Makorem 161/Wira Sakti,” ujarnya.

Tampak mendampingi Danrem 161/Wira Sakti pada kegiatan ini Kasi Intel, Kasi Log dan Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti.(*/lya)

Baca Juga :  Korem 161/WS Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring melalui Video Conference

Comments

comments