Diduga BBM Langka Akibat SPBU Layani Penampung Liar‎

318
2865

Waikabubak — Kuat dugaan sering terjadinya kelangkaan BBM di Kabupaten Sumba Barat dan dan Sumba Barat Daya akibat karena ketidak profesionalnya pihak managamen SPBU. Dimana, harusnya pihak SPBU tidak melayani masyarakat yang datang mengisi BBM menggunakan jerigen.‎

Beberapa waktu yang lalu tepat tanggal 6/8/2017 sekira pukul 14.54 wita telah terjadi hal yang menyayat hati masyarakat di PT. Pertamina Benita, Tbk (Persero) di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat (SB), pasalnya pada waktu itu pegawai SPBU Benita melayani BBM kepada konsumen bukan di kendaraan tetapi di dalam jerigen.‎

Salah seorang Tokoh Agama, Pdt. David Umbu Napu yang menyaksikan sendiri kelakuan pegawai SPBU Benita Waikabubak, menjelaskan bahwa pegawai SPBU Benita Waikabubak mengisi BBM (Bensin) di dalam puluhan jerigen yang diangkut oleh sebuah pick up berwarna putih.


“Saya menyaksikan sendiri pak, kebetulan sekali saat itu mobil saya tepat di belakang pick up putih itu. Terpaksa saya harus menunggu sampai semua jerigen di atas pick up itu  terisi baru giliran saya”, jelasnya kepada media ini, Kamis (07/09/2017).

Kata Pdt. David, melihat adegan itu dirinya langsung mengambil gambar secara diam-diam dari dalam mobil miliknya menggunakan hanphone. 

Baca Juga :  OJK Tindaklanjuti Temuan BPK

“Saya mau tegur tapi saya sedikit takut karena saya sendiri hanya lewat dan singga isi BBM di SPBU itu, karena milihat ada kejadian itu saya diam-diam ambil gambar, ya sekalian untuk menghilangkan kejenuhan karena menunggu terlalu lama karena pegawai SPBU masih isi BBM di dalam puluhan jerigen di atas pic up itu,” ungkapnya.

Dia berharap pihak aparat dan pemerintah bisa mengatasi persoalan itu, karena kuat dugaan akibat karena ulah seperti itu maka sering terjadi kelangkaan BBM di Sumba Barat dan juga Sumba Barat Daya. ‎(red)

Comments

comments