Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jawab Polemik Ijazah Cabup MDT

607
3716

Tambolaka — Terkait adanya tuntutan dari Aliansi Rakyat Peduli Demokrasi Jujur dan Adil terhadap Panwas SBD yang menyatakan bahwa salah satu calon Bupati SBD, Markus Dairo Talu diduga memiliki ijasah palsu pupus sudah.

Pasalnya, KPUD SBD telah menerima surat klarifikasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Ibukota Jakarta yang menyatakan bahwa ijasah MDT adalah sah.

Surat yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus ibukota Jakarta melalui Dinas Pendidikan tertanggal 02 Februari 2018 dengan nomor : 2042/-1.851.623 bersifat penting dengan perihal klarifikasi yang ditujukan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten SBD.

Dalam surat tersebut tertuang jelas hal klarifikasi terhadap surat ketua KPUD SBD nomor 12/PL.03.3/KPU-Kab/018.964761/I/2018 tanggal 29 Januari 2018 untuk klarifikasi foto copi ijazah/STTB SMA nomor 01 OC oh 0231340 tahun 1985.

Surat tersebut menjelaskan bahwa SMA Swasta LPPU Minpersdam V Jaya berdiri sejak tahun 1952 dan tahun pelajaran 2005/2006 tutup (bubar.

Tak hanya itu, surat tersebut juga menjelaskan detail alamat SMA swasta LPPU Minpersdam V Jaya beserta program mata pelajaran.

Baca Juga :  ISKA Mesti Punya Ciri Khas Tertentu

Sehubungan dengan itu, Ketua pemenangan MDT-GTD Pdt. Ananias Bulu mengatakan bahwa surat klasifikasi yang di terimanya dari KPUD telah membuktikan bahwa calon Bupati Markus Dairo Talu (MDT) memiliki ijasah yang sah bukan palsu.

“Tidak ada yang palsu, itu hanya mainan isu saja untuk menjatuhkan pamor MDT. Kalau memang palsu kenapa dari dulu tidak pertanyakan. Ini surat resmi yang menyatakan MDT memiliki ijasah yang sah,” jelasnya, Selasa (6/2/2018).

Tak hanya itu, dia mengaku jika nama Markus Dairo Talu dinyatakan BERHASIL dari Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) pada Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (SMA) Swasta LPPU Minpersdam V Jaya yang beralamat di Sawah Besar Jakarta Pusat.

“Ini ijasah bermeterai tempel 100 dan ditandatangani oleh Drs. Hadimin di Jakarta dengan tanggal kelulusan 27 April 1985. MDT memang ambil sekolah sore. Kalau memang tidak puas lagi dengan hasilnya silahkan pergi cek langsung di Sekolah yang mengeluarkan ijasah ini,” tandasnya. (red/qi)

Comments

comments