Dispendukcapil Kota Kupang Buka Layanan KTP-El 24 Jam

0
73

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang membuka pelayanan untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) 24 jam dalam sehari. Pembukaan layanan KTP-El 24 jam ini untuk mengakhiri panjangnya antrian untuk mendapatkan layanan KTP-El di Kota Kupang.

Dirjen dukcapil berikan 4000 blanko KTP-El kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang dan Pemerintah Kota Kupang juga telah menganggarkan dana untuk membeli lagi 15 ribu blanko karena banyak masyarakat yang belum memiliki KTP-El.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang, Dr. Jefry Riwu Kore, Senin (27/1/2020) di Kantor Dispendukcapil Kota Kupang.

“Mulai hari ini Dispendukcapil Kota Kupang membuka pelayanan KTP-El langsung jadi dalam sehari dan targetnya tiga bulan harus selesai tapi Kadis Dukcapil bilang bisa selesai dalam satu bulan itu bagus. Dispendukcapil akan buka sampai jam 12 malam, “katanya.

Menurutnya kalau bisa di umumkan saja datang malam saja jangan datang siang-siang begini capek. Taruh berkas malamnya datang cek bila perlu kita buka 24 jam

Baca Juga :  GERAK Canangkan Generasi Muda Yang Berdaya, Berkarya dan Peduli

” Pak kadis tolong bantu bagi petugas siapa yang tugas malam dan siapa yang tugas pagi jadi mereka harus di kerjakan paling lambat tiga bulan jadi 40 ribu KTP-El kita sendiri juga ada cadangan untuk beli. kita belum tau aturan karena waktu saya ketemu menteri dalam dia bilang kita berhak untuk beli blanko jadi kita sudah anggarkan 15 ribu blanko dengan riben film total anggaran sekitar Rp 300 juta.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang Agus Ririmase mengatakan jumlah KTP-El yang telah dicetak pada hari pertama pelayanan KTP-El langsung jadi hingga pukul 18.00 WITA tercatat sebanyak 1173 KTP-El dan akan terus bertambah sesuai dengan pelayanan yang masih melayani pencetakan KTP-El hingga pukul 00.00 wita.

“Instruksi Wali Kota Kupang seluruh masyarakat Kota Kupang wajib mendapatkan KTP-El dan Wali Kota Kupang punya perhatian khusus untuk administrasi kependudukan semua akan di perhatikan, “katanya.

Ia menjelaskan Wali Kota sudah menganggarkan blanko dan Ruben film tinggal kita sebagai instansi teknis untuk bagaimana menjabarkan perintah Wali Kota dan beliau berharap seluruh masyarakat harus memiliki KTP-El.(lya)

Baca Juga :  Sinar Mas Mengaji: Khatam Al Quran dan Doakan Kelestarian Lingkungan

Comments

comments