DPRD Kembali Minta Pemkot Segera Mengisi 176 Jabatan yang Lowong

0
34

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang kembali meminta pemerintah Kota untuk segera melakukan mutasi pengisian 176 jabatan yang masih lowong.

Demikian dikatakan Sekretaris komisi I DPRD Kota Kupang, Jefta Soai, Kamis, (8/10/2020).

“Kami dari DPRD sendiri sudah tegaskan kembali agar 176 jabatan lowong itu segera di isi, “katanya.

Menurutnya, DPRD telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidkan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Kota Kupang agar segera diisi jabatan lowong itu.

“Jawaban Pemerintah sedang melakukan telaah staf, dan sudah miliki kandidat guna mengisi jabatan yang lowong itu,” ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya akan kembali berkooordinasi dengan BKKPD, karena 176 jabatan lowong mempengaruhi layanan publik l, sehinggga DPRD menilai pemerintah kurang berhasil dalam memberikan layanan yang maksimal.

Sekretaris BKPPD Kota Kupang, Heni Lukas mengakui adanya 176 jabatan lowong yang belum terisi, karena proses pengisian jabatan lowong baru dapat dilaksanakan jika unsur Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tersedia.

Kondisi pembentukan Baperjakat pada Pemkot Kupang masih kekurangan dua jabatan yakni Badan Inspektorat dan jabatan Asisten III yang juga termasuk dalam jabatan yang masih lowong setelah pejabat memasuki masa purna bakti.

Baca Juga :  YMSML dan Sinar Mas Land Serahkan 36 Hewan Kurban

“Kami akan lakukan roling terlebih dahulu untuk mengisi jabatan inspektorat dan asisten III yang kosong karena pejabat purna bakti,” kata Heni.

Proses roling jabatan akan dilaksanakan pada minggu kedua Oktober 2020, sementara menunggu hasil konsultasi dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Setelah dilakukan roling atau pengisian dua jabatan tersebut dan dilantik maka Baperjakat akan segera bekerja untuk proses pengisian jabatan lowong bagi esalon 3 dan 4 yang ada di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelurahan dan kecamatan (lya)

Comments

comments