Enam Kader PKB Ikut Bertarung di Pemilukada 2020 di NTT

0
46

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Ahmad Imam Syukri mengatakan, kegiatan monitoring evaluasi laporan kinerja DPW PKB NTT untuk memperkuat struktur partai yang sudah ada. Menurut dia, PKB akan mengarah ke partai moderen. “Partai harus eksis karena untuk mempermudah verifikasi parpol menjelang Pemilu,” kata Ahmad kepada wartawan disela – sela kegiatan tersebut, Jumat 23 Oktober 2020 di Hotel Neo Aston Kupang.

Selain itu, ungkap Ahmad kegiatan ini juga untuk konsolidasi penguatan bagi kader partai di DPC dan DPW. “Ibaratnya seperti kita berikan vitamin kepada teman – teman di DPC dan DPW maupun anggota DPRD dari PKB,” jelas dia.

Lanjut Ahmad, dari sembilan kabupaten yang ikut dalam Pilkada di NTT, PKB memiliki enam kader yang masuk dalam daftar pencalonan Wakil Kepala Daerah. “Sembilan Pilkada di NTT ini kita ikut, tapi ada enam kader kita yang menjadi calon Wakil Kepala Daerah,” kata dia.

Ahmad menargetkan, dari sembilan kabupaten yang ikut dalam Pilkada ini, enam kader PKB yang masuk dalam bursa pencalonan Kepala Daerah harus menang. “Kita berharap enam kader kita yang menjadi calon Wakil Kepala Daerah ini menang semua,” papar dia.

Baca Juga :  Kapolda NTT Siap Usut Penyelewengan Pupuk Subsidi

Ahmad menjelaskan, Pilkada dan Pileg merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga apabila ada kader partai yang tidak serius bekerja saat Pilkada ini akan ditindak tegas. “Pemanasan untuk Pileg ya Pilkada ini. Maka itu partai harus digerakkan,” ujar dia.

Dia menegaskan, loyalitas kader terhadap partai diharuskan sehingga apa yang diperintahkan oleh partai harus dituruti. “Ada DPD, DPW atau Anggota Dewan dari PKB yang bekerja dua kaki dalam Pilkada ini pasti kita akan tindak tegas,” tutup Ahmad.(lya)

Comments

comments