Gubernur NTT Audiens dengan Majelis Jemaat Getsemani Panfolok

0
76

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima Audiens Pdt. Leo Duil bersama Majelis Jemaat Getsemani Panfolok Klasis Sulamu di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (22/20/2020)

Gubernur Viktor mengatakan, dunia saat ini terus maju dan berkembang. Untuk itu, NTT mesti mengantisipasinya dengan baik, terutama SDM yang unggul guna mengelola daerah ini sebagai peralihan dari generasi yang sekarang.

“Dengan perkembangan dunia saat ini, kita mesti cepat menyesuaikan diri, terutama kesiapan pembentukan karakter generasi berikutnya. Sehingga kemajuan didaerah ini, dapat dinikmati oleh anak-anak kita sebagai. Mereka bisa jadi pekerja yang berkapasitas dan berada pada posisi strategis dalam setiap perusahan yang ada di NTT,” kata Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Laiskodat berharap,dalam rangka pembangunan karakter anak saat mengenyam pendidikan, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan lembaga keagamaan terutama gereja.

“Untuk menghasilkan generasi anak NTT yang unggul, perlu ada sinergisitas antar Pemerintah dan Gereja. Dalam mewujudkan karakter generasi kedepanya, perlu memiliki kesamaan visi dalam pembentukan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SD, SLTP dan SLTA. Kita siapkan tenaga pengajar yang berkualitas dan gedung yang layak bahkan Gedung Gereja juga sekaligus dapat berfungsi menjadi sekolah guna mewujudkan karakter Yesus dalam diri anak-anak kita”, ujar Gubernur VBL.

Baca Juga :  Walikota Resmikan Dua Gedung Baru RSUD SK. Lerik

Selanjutnya, Gubernur juga menyatakan dukungannya kepada Pdt. Leo Duil bersama Majelis Jemaat Getsemani Panfolok Klasis Sulamu untuk membangun PAUD yang berkualitas juga selanjutnya Pembangunan Gereja di lokasi tersebut.

“Pak Pendeta beserta orang tua yang hadir disini, saya mengapresiasi dan mendukung niat baik ini. Tentunya saya memprioritaskan untuk dukungan pembangunan lembaga PAUD baik dari aspek bangunan dan pengembangan Kapasitas Guru PAUD yang berstandar nasional. Setelah itu barulah kita membangun Gereja di sana”, ungkap Gubernur.

Pdt. Leo Duil saat audiens tersebut menyampaikan perkembangan kesiapan pembangunan Lembaga PAUD beserta tenaga pendidik di wilayah pelayanannya.

“Bapak Gubernur, kami menyampaikan apresiasi atas dukungannya terkait pembangunan Lembaga PAUD. Selanjutnya segala masukan untuk kemajuan jemaat kedepanya dapat dilaksanakan demi pembentukan karakter generasi selanjutnya,”kata Pendeta Leo Duil.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, Staf Khusus Gubernur Bidang Politik, Imanuel Ekadianus Blegur, Staf Khusus Gubernur Bidang Pemerintahan, David B. W Pandie, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wayan Darmawa, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Linus Lusi Making, Kepala Biro Pemerintahan, Doris Rihi. (*/lya)

Baca Juga :  Lamboi Endang Harapkan Perhatian Pemerintah Desa

Comments

comments