Gubernur VBL Lantik 15 Pejabat Eselon II

0
845

Kupang — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik 15 Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

lima belas pejabat eselon II yang dilantik dalam mutasi kedua tahun ini adalah Inspektorat Daerah NTT Ruth Diana Laiskodat, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT Zet Sonny Libing, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan NTT Linus Lusi, Kepala Bapelitbangda NTT Lecky Frederich Koli, Kepala BKD NTT Henderina S. Laiskodat, Kepala Dinas ESDM Yusuf Adoe, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hildegardis Bria Seran, Kepala Dinas PUPR Maksi Nenabu, Kepala Dinas PPA Sylvia Ratnawati Peku Djawang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M. Nasir Abdullah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yohanes Oktovianus, Kepala Dinas Sosial Mese Rassi B. V. Ataupah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kornelis Wadu, Kepala Biro Pemerintahan Doris Alexander Rihi dan Direktur RSUD Dr.drg. Mindo E. Sinaga.

“Saya dan pak Josef tidak sedang melantik orang-orang pintar dan rakus. Kami tidak mau lantik orang yang datang hanya untuk jabatan. Kami butuh orang-orang berintegritas, tanpa pandang suku dan agama,” ungkap Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula Fernandez, Kantor Gubernur, Sabtu (26/7).

Baca Juga :  Pemkot Dukung Aksi Bersih-bersih Pantai dan Laut

Viktor Laiskodat menegaskan jika ingin menjadi pemimpin yang baik, maka bukan hanya bekerja dan melayani tetapi harus siap di kritik.

“Kalau mau jadi pemimpin yang baik maka bukan hanya bekerja dan melayani tetapi harus siap untuk dikritik. Bila mendapat penilaian yang buruk, harus berbenah memperbaiki kinerja, sebab penilaian itu adalah bagian dari jabatan yang dimiliki,” tambah Bungtilu.

Beliau juga menyebutkan pentingnya niat untuk bekerja hebat, bukan untuk dipuji. Niat sepenuhnya adalah untuk melayani masyarakat NTT, menciptakan sejarah baru.

“Inilah momentum kita bersama untuk menciptakan sejarah baru bagi NTT.
Mimpi besar yang kita bawa sebagai provinsi temiskin ketiga, pekerjaan yang kita lakukan tidak bisa seperti biasa. Pekerjaan yang harus kita lakukan adalah memeras seluruh potensi, energi dan seluruh kecerdasan dalam diri, untuk dipersembahkan bagi bumi Flobamorata,” jelas Gubernur Viktor.

Ia juga meminta setiap Perangkat Daerah untuk mempublikasikan kinerjanya masing-masing. Selain itu, dirinya ingin melihat sistem kerja yang baru untuk NTT bangkit menuju sejahtera.

Baca Juga :  Sambut HUT, Jasa Raharja Gelar Donor Darah

“Saya minta Sekda untuk publis kinerja seluruh Perangkat Daerah setiap bulan. Nanti, dipublis melalui Karo Humas. Publisnya mulai dari serapan anggaran hingga kinerjanya. Biar masyarakat juga tahu. Saya ingin melihat sebuah dream team. Tim dengan sistem kerja yang baru, pekerjaan-pekerjaan yang luar biasa, untuk membawa NTT Bangkit Menuju Sejahtera,” katanya. (lya)

Comments

comments