Hadiri Sosialisasi Manfaat Jamsostek, Bupati Kupang Serahkan Jaminan Kematian dan JHT

0
234

KIBLATNTT.COM, OELAMASI — Bupati Kupang Korinus Masneno Serahkan santunan Jaminan Kematian Rp 42 juta kepada Tenaga Kerja Honorer Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak Rp 122.387.150 kepada Tenaga Kerja PDAM Kabupaten Kupang secara Simbolis dalam acara Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Tenaga Kerja Kontrak Kabupaten Kupang Senin (27/7/2020).

Pada kesempatan itu Korinus Masneno mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga mendapatkan ketabahan dan kekuatan dan santunan yang diberikan oleh BP Jamsostek dapat dimanfaatkan dengan baik bagi yang menerima santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

Santunan Jaminan Kematian yang diterima oleh ahli waris dari Yopi Riance Mutan Tenaga Kerja Honorer Sekretaris DPRD Kabupaten Kupang Mengucapkan terima kasih banyak Kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Kupang yang telah melindungi Tenaga Kerja khususnya Honorer dalam Program BP Jamsostek manfaatnya sangatlah membantu meringankan beban keluarga ungkapnya.

Korinus Masneno juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada BP Jamsostek NTT yang telah memberikan perlindungan dan manfaat Jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja yang berada di wilayah Kabupaten Kupang, semoga masyarakat yang bekerja di kabupaten bisa terlindungi oleh Program BPJamsostek, baik dari kalangan tenaga kerja Formal maupun Informal karena manfaat yang diberikan oleh BP Jamsostek sangatlah bermanfaat.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Deadline Lurah Se-Kota Kupang data Warga Penerima Bansos

Pada kesempatan yang sama, Armada Kaban, Kepala BP Jamsostek NTT, menyatakan kesiapan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya peserta BP Jamsostek. Selain itu beliau juga menuturkan bahwa setiap pekerjaan memiliki potensi resiko dan harus dikelola untuk meminimalkan dampaknya.

“Resiko hanyalah faktor waktu, kapan dan dimana, kita tidak tahu. Namun, kita harus mengantisipasinya. Disitulah pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Idris Latif selaku penerima Santunan JHT mengucapkan banyak terimakasih kepada BP Jamsostek, karena proses pencairannya sangat cepat dengan pelayanan yang baik dan ramah, serta berjanji JHT yang diterimanya akan dimanfaatkan secara baik.(*/lya)

Comments

comments