Harga Rumah Subsidi Diperkirakan Bisa Naik di Tahun 2019

0
324

Kupang — Sesuai dengan keputusan menteri Keuangan dan juga keputusan menteri PUPR lima tahun lalu ditetapkan tahun 2013 harga rumah subsidi sudah ada batasannya setiap tahun sampai dengan tahun 2018 ini yaitu Rp 148.500.000.

Demikian dikatakan Ketua DPD Real Estate Indonesia ( REI) Nusa Tenggara Timur (NTT ) Bobby Pitoby, Jumat (3/8/2018) di ruang kerjanya.

Karena itu, katanya, per satu Januari 2019 sudah pasti harga rumah subsidi di sembilan zona yang ada di Indonesia akan naik termasuk NTT

“pada tahun 2019 akan di tetapkan harga baru lagi untuk lima tahun kedepan. Kemungkinan bisa naik sampai 10 persen, yang sebelumnya-sebelumnya naik cuma lima persen tapi ini bisa naik sampai 10 persen jadi kemungkinan harga rumah bisa 185 jutaan untuk rumah subsidi,”katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, bahwa otomatis angsuran jauh lebih besar lagi Karenanya dia minta agar informasi tersebut bisa sebar luaskan kepada masyarakat dan jikaalau mau ambil rumah ambil sekarang karena perlu diketahui tahun 2019 merupakan tahun politik jangan sampai program-program yang seperti ini dipolitisasikan kalau sudah di politisasi itu bahaya sebentar subsidi bisa hilang, ini itu bisa hilang itu kemungkinan yang bisa terjadi.

Baca Juga :  All New Ertiga Hadir Di Kota Kupang

“NTT ini masuk wilayah tujuh Bali Nusra kemungkinan bisa naik kita di kategori sama dengan Bali sedangkan kita bisa bayangkan di Bali itu kira-kira harga tanah berapa. di Bali itu harga tanah mahal sekali oleh sebab itu kemungkinan harga bisa naik tinggi karena kita Bali Nusra. Besaran berapa belum tau tetapi mereka tetapkan untuk lima tahun ke depan,” jelasnya. (lya/qi)

Comments

comments