IPHI NTT Diminta Ikut Bertanggung jawab Terhadap Pembangunan

438
2718

Kupang — Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Nusa Tenggara Timur (NTT), H. Anwar Pua Geno meminta para haji dan hajah agar selalu menunjukan dan meningkatkan kesalehan sosial , kepedulian, serta rasa berbagi dan ikut bertanggung jawab terhadap pembangunan di NTT.

“Selaku ketua DPRD NTT dan IPHI NTT, saya mengajak seluruh haji dan hajah untuk sama-sama bertanggung jawab terhadap pembangunan di NTT, serta ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Anwar Pua Geno pada acara Tasyakuran atas Hari Lahir ke-28 IPHI di halaman Masjid Raya Nurussadah Kupang, Sabtu (31/3/2018)

Menurut Pua Geno, IPHI mempunyai peran dan potensi yang sangat besar bagi kemajuan daerah, karena para haji dan Hajah juga melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama pemeluk agama yang ada di NTT dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan, seperti donor darah dan pembersihan lingkungan di rumah-rumah ibadah seperti gereja-gereja yang ada di Kota Kupang. “Itu menunjukan kepedulian lintas agama,” kata Pua Geno.

Selain itu, ketua IPHI NTT Anwar Pua Geno juga meminta kesadaran seluruh haji dan hajah yang tergabung dalam IPHI untuk bersama-sama pemerintah, khususnya Kepolisian untuk menjaga masyarakat dari dampak negatif pemberitaan media sosial yang bersifat hoax, karena itu akan merusak tatanan masyarakat.

Baca Juga :  Perayaan Maulid Nabi di Airmata, BanyaK Warga Kecewa

“Bila relasi sosial dipenuhi hoax maka akan menimbulkan pergeseran dan benturan yang diawali dengan saling curiga dan saling menukar informasi yang tidak benar yang pada akhirnya menggangu relasi sosial masyarakat yang sudah terbina selama ini,” tegasnya.

IPHI merupakan organisasi berakidah Islam yang bersifat independen dan berdasarkan Pancasila yang didirikan pada 22 Maret 1990, dengan tujuan memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dan pembangunan bangsa. IPHI juga berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji dan hajah, serta menyerap dan penyalur aspirasi umat.

“IPHI merupakan organisasi kemasyarakatan yang turut serta menyukseskan program pembangunan bangsa. Hal itu dibuktikan dengan telah didirikannya koperasi sebagai amal usaha yang bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat dalam membatu pemerintah,” jelas Pua Geno.

Acara Tasyakuran atas Hari Lahir ke-28 IPHI dihadiri para haji dan hajah dari Kota Kupang dan kabupaten Kupang, serta juga dihadiri Ketua MUI NTT, H. Abdul Makarim, Ikatan Imam Masjid se Kota Kupang, Majelis Ta’lim dan remaja Masjid. (lya/qi)

Baca Juga :  Kunjungan Wisatawan ke NTT Sesuai Target RPJMD

Comments

comments