IWAPI Harus Terlibat Dalam Memajukan Ekonomi

0
197

Kupang — Saat melantik dan mengukuhan dewan pengurus cabang ikatan wanita pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC IWAPI Kota Kupang, walikota Jefri Riwu Kore mengharapkan IWAPI ikut terlibat aktif dalam pemberdayaan ekonomi dan peluang bisnis di Kota kupang.

“Tantangan kami adalah ekonomi dan peluang bisnis. Karena itu, saya ingin IWAPI terlibat dalam berbagai hal terutama memajukan ekonomi di Kota Kupang,” kata Wali kota, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di hotel Swiss Bellin, Kamis (27/9/2018).

Dijelaskannya bahwa sesuai Data IWAPI, jumlah perempuan di Kota Kupang sebanyak seratus delapan belas ribu, dan 85 persen diantaranya pengusaha wanita dari berbagai bidang usaha, seperti usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dan usaha makro.

Karena itu, dia berharap IWAPI bisa memberikan kontribusi besar dibidangnya demi kemajuan Kota Kupang.

Ketua DPC IWAPI Kota Kupang R. Rista Megasari mengatakan IWAPI secara konsisten dan eksis memberdayakan perempuan dan ikut memajukan ekonomi baik usaha mikro dan makro serta melihat peluang bisnis untuk ikut memajukan pembangunan di Kota Kupang.

Baca Juga :  Wujudkan Perdamaian dengan Perangi Egoisme

Rista mengaku perempuan pengusaha di kota Kupang banyak tetapi banyak yang belum ada di dalam organisasi sehingga kedepan akan mengajak semua untuk bergabung dan melakukan pelatihan organisasi untuk pemberdayaan peningkatan skill keahlian dan lainya.

“yang baru tergabung di dalam IWAPI sekitar 9 WKU tapi kalau pengusaha di Kota Kupang itu 95 persen dari pada 85 persen jumlah penduduk di Kota Kupang itu rata-rata pengusaha dan perempuan jumlahnya sekitar 60 persen dari jumlah pengusaha yang ada di Kota Kupang, “katanya.

Dijelaskannya bahwa menjadi pengusaha bukan berarti harus memiliki usaha yang besar tetapi seperti ibu ketua DPD bilang bahwa penjualan tempe pun apabila dia melakukan usaha sendiri maka itu dinamakan pengusaha.

“di IWAPi sendiri tidak terikat umur tapi kami ingin mengajak para perempuan yang ada di kota Kupang yang ingin berusaha, yang ingin berdaya, yang ingin bertumbuh bersama. Mari kita sama-sama perempuan saling bahu membahu saling membantu untuk meningkatkan pemberdayaan terhadap kaum perempuan,” ajaknya. (lya/qi)

Baca Juga :  Komisi III Apresiasi Kinerja PT Jamkrida NTT

Comments

comments