Januari 2019 Lokalisasi KD Ditutup

0
270

Kupang — per Januari tahun 2019 pemerintah Kota (pemkot) Kupang akan menutup tempat lokalisasi Karang Dempel (KD).

Demikian dikatakan Wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man usai membuka Pertemuan KPA dan pendampingan orang HIV dari WPA se-kota Kupang, Kamis(9/8/2018) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

“Yang penting lokalisasi kita tutup dulu dan kita akan mendata misalnya ada hotel-hotel yang di curigai kita akan data jumlah orang, jika ada penambahan berarti luapan dari KD, termasuk pitrad-pitrad juga kita akan data,” katanya.

Dijelaskannya bahwa langkah-langkah penutupan lokalisasi KD Kota Kupang per 1 Januari 2019 yaitu akan dilakukan Rapat koordinasi yang melibatkan forkopimda, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh -tokoh perempuan, jejaring, dinas sosial.

Pendataan penghuni termasuk daerah asal. Sosialisasi di lokasi oleh tim yang dibentuk dinas sosial dan pihak terkait sebanyak tiga kali. melibatkan pengusaha Resto, Cafe, Kios, indekost yang berada disekitar.

Dan Proses Pemulangan yaitu berkoordinasi dengan pusat/kementerian. Koordinasi dengan daerah asal, pembiayaan Pemulangan. Pengawasan, pemanfaatan lokasi bebas lokalisasi dan penertiban lokasi lain. (lya/qi)

Baca Juga :  Kota Kupang Capai Target Imunisasi MR

Comments

comments