Jurnalis Peduli Bagikan Bibit Bawang kepada Petani Kawangu

0
91

KIBLATNTT.COM, WAINGAPU —

Beberapa jurnalist yang tergabung dalam group Jurnalist peduli, melakukan aksi sosial dengan membantu pengadaan bibit bawang merah kepada 10 orang petani di kelurahan Kawangu, kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur.

Aksi sosial ini terjadi ketika beberapa petani mengeluhkan harga bawang merah yang cukup meningkat secara signifikan, harga bawang merah di pasaran mencapai 35 – 45 per kg. Masyarakat pun tidak lagi berkebun karena kelangkaan bawang merah tersebut.

Dengan keadaan tersebut, beberapa jurnalist pun spontan menggalang dana untuk membantu masyarakat, namun memang dengan keterbatasan, karena Jurnalist juga menjadi salah satu yang terdampak pada Pandemi Covid-19.

Jurnalistpun berhasil mengumpulkan 50 kg bibit bawang merah dan langsung di serahkan kepada 10 petani bawang di Kawangu.

Salah satu petani yang mendapatkan bantuan bibit bawang, ibu Hermina, (37) mengatakan dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan bibit bawang tersebut dan dapat menggarap lahannya yang sudah lama di abaikan karena harga bawang yang cukup tinggi.

“Saya sangat bersyukur dapat bantuan bibit bawang dari teman-teman jurnalist, saya memang tidak kenal mereka, namun mereka ingin membantu kami dengan keterbatasan mereka juga. Meskipun begitu saya sangat bersyukur mereka hadir secara nyata untuk membantu kami, “serunya.

Baca Juga :  Danrem 161 Pimpin Anjangsana ke Rumah Veteran

Menurutnya, bantuan bibit bawang yang pertama diberikan sudah tumbuh dengan baik, dan saat ini dapat bantuan lagi, dan teman-teman jurnalist yang ada di Sumba Timur dengan antusias langsung berbaur bersama-sama menanam bawang, dan itulah bentuk kepedulian mereka kepada kami.

“Bibit yang pertama sudah tumbuh dan besar, hari ini mereka bantu lagi. Mereka juga ikut menanang bawang yang mereka bawa. Yang pertama 15 kg sudah tumbuh dan yang ke dua 35 kg, kami bagi-bagi dengan petani lain, “imbuhnya.

Sedangkan pak Andreas yang juga penerima bantuan bawang, memberikan apresiasi kepada jurnalist yang peduli terhadap masyarakat yang tetdampak Covid-19. “Terima kasih teman-teman sudah peduli dengan kami yang susah mendapatkan bibit bawang, memang bibit bawang ada namun harganya cukup tinggi dan kami tidak mempu untuk membeli, namun ternyata masih ada yang peduli dengan kami, “jelasnya. (*/lya)

Comments

comments