Kabar Gembira: Pasien Sembuh Terus Bertambah

0
59

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT, Selasa (9/6/2020), tidak mengalami penambahan, sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah lima orang sembuh.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan NTT drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes Selasa (9/6/2020) sore.

“Dari 95 spesimen Swab yang diperiksa di laboratorium biomolekuler RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang, tidak ada tambahan pasien yang terkonfirmasi positif corona. Namun ada lima orang yang dinyatakan sembuh, sehingga totalnya menjadi 37 orang, ”tegas Domi Mere.

Menurut dia, spesimen swab yang diperiksa hari ini berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sikka, Flores Timur, Belu, Ende dan Manggarai Timur.

Ia juga menegaskan, ada berita gembira, dimana lima pasien positif covid dinyatakan sembuh, berasal dari Sikka dua orang, Ende dua orang dan Kota Kupang satu orang. “Sehingga total sembuh menjadi 37 orang,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah pasien Covid-19 di NTT masih tetap 105 kasus, 37 sembuh, satu meninggal dan masih dirawat 67 orang.

Rinciannya, sebut dia, Kota Kupang 30 kasus, sembuh 13, dan satu meninggal. Timor Tengah Selatan (TTS) 4 kasus; sembuh 3, sedang dirawat tinggal satu orang. Kabupaten Rote Ndao 2 kasus dan dua-duanya telah sembuh.

Baca Juga :  VBL Berharap Kejuaraan Gasstrack Lahirkan Crosser-Crosser Handal di NTT

Kabupaten Ende 12 kasus; sembuh tiga, masih dirawat sembilan orang. Sikka 27 kasus; sembuh delapan, masih dirawat 19 orang. Flores Timur dua kasus masih dirawat.

Kabupaten Manggarai Barat 16 kasus; sembuh empat, masih dirawat 12. Sumba Timur delapan kasus yang sembuh tiga, dan yang sedang dirawat lima orang dan Manggarai satu kasus, Nagekeo tiga kasus.(*/lya)

Comments

comments