Kapenrem Jajaran TNI AD Lakukan Kunjungan Media ke Trans Media

0
52

KIBLATNTT.COM, JAKARTA — Kepala Penerangan Kodam/Balakpus jajaran TNI Angkatan Darat melakukan kunjungan media atau media visit ke Trans Media, Jumat (7/8/2020).¬†Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Utama CNN Indonesia dan juga sebagai Pemred Trans7 Titin Rosma Sari di Trans Media, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Rombongan Pejabat Penerangan Angkatan Darat ini dipimpin oleh Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus. Para Kapen tampak kompak mengikuti rangkaian kegiatan di Trans Media ini. Kunjungan yang dipandu oleh Kadiv Humas Trans TV Hadiansyah berkunjung ke Studio 3 CNN Indonesia, kemudian Studio 1 Trans TV dan terakhir di Studio Insertlive.

Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi di tingkat pusat dengan harapan dapat diikuti hingga ke daerah yang mana Trans Media memiliki kontributor maupun koresponden di seluruh provinsi di Indonesia.

“Ini sebagai pembuka kunci bagi teman – teman yang di daerah untuk menjalin kerja sama, guna untuk memperlancar tugas – tugas penerangan di wilayah,” ujar Kadispenad.

Baca Juga :  Tiga Kandidat Dirut PDAM Kota Kupang Lolos

Kemudian juga melalui pertemuan tersebut, kata Kadispenad apabila awak media dari Trans Media memiliki program ke daerah misalnya perbatasan, pulau terluar dan daerah rawan dapat dibantu serta kerja sama dengan satuan penerangan jajaran TNI AD di wilayah.

“Kita akan hubungi mereka untuk membantu memperlancar tugas – tugas jurnalistik teman teman dari Trans Media,” kata Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Sedangkan Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan bangganya atas kunjungan yang dilakukan Kadispenad serta rombongan di Trans Media.

Selanjutnya menyampaikan, Trans Media saat ini memiliki beberapa media. Diantaranya ada Trans TV, Trans 7 yang keduanya merupakan general infotainment karena ada program hiburan, informasi, komedi, film dan program religi. Kemudian juga memiliki TV berita CNN Indonesia, TV bisnis CNBC Indonesia serta portal berita yang saat ini menjadi salah satu pionir yaitu Detik.com juga media online lainnya.

Menurutnya, dengan begitu variatifnya bidang usaha dari Trans Media maka dengan adanya kerja sama dengan TNI AD khususnya Penerangan akan sangat membantu Trans Media untuk memberikan informasi – informasi ke publik.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Kodim 1604/Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kita melihat bahwa kerjasama dengan TNI AD sangat strategis sekali. Ke depan kami berharap bukan hanya kami yang selalu minta bantuan liputan tapi ada imbal balik dari kami. Apa yang bisa kita bantu kita akan bantu,” ucapnya.

“Tentunya dengan informasi dari bapak ibu dari jajaran Penerangan Angkatan Darat, kontributor dan koresponden kami di daerah tentu akan mendapatkan pasokan berita yang banyak sehingga mereka bisa mengirim gambar atau informasi terbaik untuk kita,” tambahnya mengakhiri. (*/lya)

Comments

comments