Kembali Lakukan RDT, Semua Karyawan Aston Hotel Kupang Non Reaktif

0
51

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Sebagai bentuk komitmen Aston Kupang Hotel & Convention Center dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap tamu yang menginap hingga penyelenggara maupun peserta event, Manajemen kembali laksanakan Rapid Test (RDT) Covid-19 tahap tiga bagi seluruh karyawan. Rapid test tahap tiga ini dimulai pukul 07:45 WITA hingga selesai di Regal Meeting Room lantai tiga Aston Kupang Hotel & Convention Center.

Rapid test yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini kerap menerapkan protokol kesehatan.
Pada tahap tiga kali ini, hasil menyatakan bahwa seluruh karyawan yang berpartisipasi dalam rapid test ini tidak rentan terhadap Covid-19 atau non reaktif yang ditunjukkan oleh RDT dengan seluruhnya menunjukkan satu strip berwarna merah.

Pelaksanaan rapid test secara rutin ini adalah guna menekan potensi penyebaran Covid-19 di Hotel dan Kota Kupang serta menjaga kepercayaan antara tamu dengan pihak Hotel dan karyawan maupun antar karyawan itu sendiri. Tujuan utama tetap untuk tetap menjaga produktivitas, namun tanpa mengabaikan keamanan dan keselamatan karyawan hingga tamu yang berkunjung.

Baca Juga :  30 Ribu Warga Kota Kupang Belum Melakukan Perekaman

Rutin Sterilisasi dan Desinfeksi
Selain rutin melaksanakan Rapid Test yang dilaksanakan setiap bulan, Aston Kupang Hotel & Convention Center kerap desinfeksi kamar tidur, lorong hingga ruang pertemuan yang baru saja digunakan oleh tamu.

Deddy S. Thalib selaku General Manager menuturkan, setiap sebelum dan sesudah ruang pertemuan maupun kamar tidur digunakan, pihak Aston Kupang Hotel & Convention Center akan langsung mensterilisasi ruangan tersebut dengan desinfektan dan petugas yang menggunakan APD khusus.

“Kamar yang sudah selesai kami desinfeksi akan langsung kami segel sehingga tetap steril. Sama halnya dengan ruang meeting/pertemuan. Kami juga kerap men desinfektan lift, koridor kamar, hingga public area di Hotel. Selain itu, protokol kesehatan seperti pengecekan suhu badan, penggunaan masker, memakai face shield dan hand gloves (bagi karyawan), mencuci tangan dengan air dan sabun maupun hand sanitizer masih kami jalankan secara wajib baik bagi seluruh karyawan maupun tamu yang berkunjung, ”katanya. (*/lya)

Comments

comments