Kepala BP Jamsostek Serahkan JHT dan JKM kepada Ahli Waris

0
55

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kepala BP Jamsostek NTT, Armada Kaban, menyerahkan santunan Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian senilai Rp 116.385.444,81 dan manfaat beasiswa Rp 87.000.000 serta Jaminan Pensiun Rp 648.710/Bulan kepada ahli waris dari Almarhumah Umi Eliyah Attubel bertempat di Kantor Taspen Cabang Kupang, Rabu (8/7/2020).

Umi Eliyah Attubel merupakan karyawan Taspen Kantor Cabang Kupang yang terdaftar sebagai perserta BP Jamsostek dan terdaftar dalam Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP).

Syamsul anas, Kepala Bidang Pelayanan BP Jamsostek NTT menjelaskan, di peraturan pemerintah Nomor 82 tahun 2019 mengamanahkan, bahwa setiap tenaga kerja yang terdaftar dalam program Jaminan Kematian (JKM) BP Jamsostek kepada ahli waris akan diberikan santunan sebesar Rp 42.000.000 dengan rincian, santunan kematian Rp 20.000.000, santunan berkala (sekaligus) Rp 12.000.000 dan Biaya Pemakaman Rp 10.000.000

Beliau juga menjelaskan bahwa Beasiswa BP Jamsostek bisa mencapai Rp 174.000.000. Beasiswa tersebut akan diberikan kepada 2 anak mulai dari TK hingga Kuliah. Beasiswa pendidikan BP Jamsostek diberikan kepada anak peserta yang meninggal dunia dan sudah meng-iur minimal tiga tahun.

Baca Juga :  Sambut Normal Baru, DPRD Kota Kupang Lakukan Jalan Sehat Bersama

Salah satu misi BP Jamsostek adalah Melindungi dan Menyejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya.

Maka, BP Jamsostek tidak hanya memberikan perlindungan kepada tenaga kerja. Juga kepada keluarganya. Beasiswa kepada anak peserta yang mengalami kecelaka kerja dan meninggal atau kecelakaan kerja dan mengalami cacata total tetap.

Dalam kesempatan itu, Abdul Gofur, Kepala Taspen Cabang, melalui Suprayitno selaku Manajer Umum dan SDM PT Taspen Kupang menyampaikan apresiasi kepada BP Jamsostek NTT atas pelayanan yang diberikan kepada peserta, semoga manfaat yang diterima oleh ahli waris dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin, ungkapnya.

Armada Kaban, Kepala BP Jamsostek NTT, menyatakan kesiapan jajaranya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya peserta BP Jamsostek. Sejak Januari 2020 hingga saat ini BP Jamsostek telah mencairkan santuan lebih dari Rp 71.5 miliar, jelasnya.(*/lya)

Comments

comments