Kepala Kanwil Bulog NTT Serahkan 5000 Paket Sembako Bantuan Presiden Kepada Wali Kota Kupang

0
147

Serah terima Paket Bantuan Presiden sebanyak 5.000 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Kupang oleh Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil NTT Taufan Akib kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Senin (18/5/2020)di Gudang Bulog.

Kepala Bulog NTT, Taufan Akib mengatakan ini ada 5000 paket sudah kami siapkan semua sebagai sudah di truck tinggal di antar ke gudang dinas sosial.

Bantuan Presiden berupa 5.000 paket sembako telah siap didistribusikan bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Kupang. Penyerahterimaan bantuan tersebut

“Paket Bantuan Presiden tersebut terdiri atas beras premium 10 kilogram, satu kilo gula pasir, satu kotak teh Sariwangi, dan satu liter minyak goreng, “katanya.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengakui bahwa Pemkot Kupang sangat berhati-hati dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran. Sebagai bentuk pengawasan terhadap pendistribusian bantuan, semua nama penerima bantuan harus ditempel di papan pengumuman kelurahan. “Lurah memiliki tanggung jawab untuk memastikan saudara-saudaranya yang terdampak Covid-19 ditolong semuanya, “katanya.

Baca Juga :  Sinergikan Lintas Sektor Dalam Upaya Pengembangan Pariwisata

Selanjutnya Jefri menjelaskan, 5.000 paket sembako presiden ini akan diberikan bagi mahasiswa-mahasiswa rantau dan warga lain yang telah terdaftar dalam daftar penerima bantuan presiden. Bantuan tersebut akan langsung dibagikan terhitung sejak hari Senin (18/5/2020).

“Kami beri surat ke mereka (penerima) dan mereka bisa ambil setiap saat, tidak perlu antri, “terang Jefri.

Jefri juga menambahkan, bantuan sembako presiden merupakan salah satu bantuan yang akan diberikan bagi warga Kota Kupang. Beberapa bantuan lain diantaranya yakni bantuan provinsi dan bantuan dinas sosial. “Mohon bersabar. Semua masyarakat akan dipenuhi kebutuhannya; mereka mencatat dan dicatat oleh Lurah. Tolong daftarkan diri apabila belum mendaftarkan diri di kelurahan, kecamatan, dinas sosial, atau website Pemkot Kupang, “tegasnya. (lya)

Comments

comments