Kesejahteraan Keluarga Dipengaruhi Banyak Faktor

64
1154

Kupang — Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesejahteraan keluarga, diantaranya faktor ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, budaya dan keamanan

Demikan dikatakan Asiten I Yos Rera Beka saat membacakan sambutan Walikota Kupang , Jumat (23/2) pada acara rapat konsultasi dan koordinasi tim penggerak PKK Kota Kupang dengan instansi terkait.

Acara dihadiri langsung Ketua TP. PKK Kota Kupang, Ny.Hilda manafe Riwu Kore, juga Wakil Ketua TP. PKK, Elisabet Herman , pimpinan OPD dan juga Camat Lurah se-Kota Kupang.

“Faktor-faktor yang mempengaruhi kesejahteraan keluarga memiliki keterkaitan dan saling mempengaruhi untuk itu sangat perlu adanya saling tukar informasi atau koordinasi yang efektif diantara semua instansi terkait dan perlu kerjasama terpadu antar lintas sektor maupun lintas program dengan PKK yang dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi,”ujarnya.

Menurutnya apa yang dibicarakan dan diputuskan dalam kegiatan ini hendaknya memiliki muatan keberpihakan kepada masyarakat terutama mereka yang kurang mampu. Karena orientasi utama dari kebijakan adalah program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Dijelaskannya bahwa PKK harus mampu menjabarkan setiap program kerja yang telah ditetapkan dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian.

Baca Juga :  VBL Berkomitmen Rubah Indeks Persepsi Korupsi Jadi Lebih Baik

Dengan di tambahkannya program English Course bagi anak SD dan SMP di Kota Kupang dapat ditindaklanjuti dengan baik sehingga generasi muda Kota Kupang kelak dapat menjadi generasi yang siap bersaing di era globalisasi.

“ada pun seseorang yang dapat berbahasa Inggris dengan baik maka ia akan menguasai berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi sehingga tak menjadi penonton di daerahnya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia kegiatan pelaksana, Simson Lawa dalam laporannya mengatakan tujuan dari rapat koordinasi dan konsultasi PKK Kota Kupang antara lain, untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan tahun 2017.

“Untuk merumuskan berbagai kebijakan sebagai dasar pelaksanaan tugas dan fungsi, peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh pengurus PKK tingkat kelurahan, para Lurah, Camat serta beberapa pimpinan OPD lingkup Setda Kota Kupang,” tuturnya. (lya/qi)

Comments

comments