Kodim 1604/Kupang Lakukan Latihan Menembak Ringan

0
145

Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di jajaran Kodim 1604/Kupang prajurit Kodim 1604/Kupang melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW I Tahun 2020 selama tiga hari dari hari Rabu s.d Jum’at tanggal 12 s.d 14/02/2020 di Lapangan Tembak Camplong Jln. Timor Raya Km 41 Kec. Fatuleu Kab. Kupang, Jum’at (14-02-2020)

Kegiatan Latbakjatri ini dilaksanakan selamat tiga hari dikarenakan ketebatasan alat, tempat dan jarak Jajaran Koramil di Kodim 1604/Kupang lumayan jauh agar seluruh anggota bisa mengikuti latihan secara bergiliran. Latbakjatri wajib diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 1604/Kupang.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P mengatakan kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI-AD. Untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dikatakan sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan.

“Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan keterampilan menembak para prajurit. Sehingga latihan ini kita laksanakan rutin setiap 3 bulan sekali,” jelas Dandim. (*/Lya)

Baca Juga :  VBL : Banyak Sekali Intelektual Hebat Di NTT, Tapi Tidak Militan

Comments

comments