Kodim Kupang Baksos Bagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
115

Bakti sosial Komando Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang. Pembagian sembako peduli warga terdampak Covid-19 bekerjasama dengan PT PJB services membagi 300 paket sembako bagi Warga Bolok

Demikian dikatakan
Komandan Kodim (Dandim) 1604 Kupang Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP, Rabu (23/4/2020). Ia mengatakan kegiatan ini bisa diselenggarakan atas kerjasama Kodim 1604/Kupang beserta PT PJB services

“Tentunya kita pahami bahwa situasi saat ini bukan hanya di daerah kita dan di negara kita juga termaksud di belahan dunia sana sedang mengalami pandemi covid-19 sehingga dengan adanya pandemi tentunya banyak dampak yang diakibatkan oleh pandemi itu sendiri dan salah satunya kepada masyarakat yang berkecukupan kebawah sehingga kami mencoba mengajak PT PJB Services bersama-sama membantu mengurangi dampak dari covid-19 kepada warga yang terdampak sehingga dari pihak PT menanggapi kemudian kita bersama-sama pada hari ini camat, kades, Polsek ikut bersama-sama untuk bisa membagikan sedikit crs yang mereka miliki, “katanya.

Menurutnya mudah-mudahan crs yang dibagikan ini ada gunanya bagi masyarakat. Adapun teknisnya memang ini hanya secara simbolis perwakilan 10–15 orang.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Terima 5000 Paket Sembako dari Presiden Jokowi

“Ada sekitar hampir 300 paket nanti akan dibagikan secara door to door oleh para babinsa sesuai dengan pendataan yang mereka lakukan bekerja sama dengan kepala dusun, kepala desa sehingga kita harapkan tetap pada sasaran, “ujarnya.

Ia juga menjelaskan agar tidak terjadi pendobelan makanya para babinsa benar-benar.

“kita tugaskan untuk survei langsung jadi kita juga berharap jangan sampai ada dobel sehingga itu sudah tercatat oleh para Babinsa kemudian nanti di serahkan dengan foto, tanda tangan mudah-mudahan kita berharap ini sudah sangat tepat sasaran, “tegasnya

Manager PT. PJB Services, Musdiman mengatakan kami dari PT PJBS bekerja sama dengan Kodim 1604/Kupang untuk menyalurkan CSR kami berupa paket Sembako kurang lebih 300 paket kepada warga desa Bolok.

“Dimana teman-teman di desa Bolok ini termasuk ring satu kami karena kami sangat berkepentigan dengan kondisi stabilitas disini dimana tadi sudah disebutkan juga bahwa wabah ini sangat berdampak entah itu terkait dari segi ekonomi, sosial dan budaya terutama dari sisi ekonomi. Mudah-mudahan bisa membantu sedikit meringankan beban, “katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Siswa SMP Kristen Generasi Unggul

Ia juga menjelang kami juga sudah melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di wilayah Bolok.

“Saya berharap nanti juga bisa kita lanjut untuk jadwal berikutnya.Mudah-mudahan wabah ini cepat selesai karena memang seluruh kompetisi bangsa lagi sama-sama memikirkan.seperti kami juga memikirkan karyawan kami begitu banyak agar melaksanakan protokol covid-19 ini supaya karyawan kami juga yang kebanyakan warga sekitar sini juga itu benar-benar kondisi aman tidak terinfeksi selain itu juga kita juga karena disini salah satu perusahaan yang ada di wilayah Bolok kami juga menyalurkan CSR di wilayah sekitar sini itu adalah kewajiban kita, “ungkapnya.

Menurutnya kalau untuk penangan covid-19 ini satu yang tidak ada perencanaan begitu juga ada wabah seperti ini kita usahakan untuk mengadakan anggaran. (lya)

Comments

comments