Komunitas Marapu Jeep Sumba Bertekad Bantu Masyarakat

257
4504

Tambolaka — Banyaknya komunitas yang dibentuk oleh masyarakat yang merasa prihatin terhadap Kabupaten SBD justru mendapat dampak yang signifikan untuk perubahan SBD. Salah satunya organisasi yang di bentuk dan bergerak di tengah masyarakat yaitu Komunitas Marapu Jeep Sumba.

Komunitas Marapu Jeep Sumba ini, yang dibentuk berlandaskan kesadaran untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten SBD, memiliki visi misi untuk membantu masyarakat secara sosial.

Demikian disampaikan Ketua Komunitas MJS, Jance Butana kepada media ini, Sabtu (25/11/2017) siang.

“14 unit mobil gabungan dari Komunitas Marapu Jeep Sumba, akan bergerak membantu Pemda di empat Kabupaten guna melayani masyarakat secara sosial. Tidak menutup kemungkinan organisasi ini juga akan membantu Gereja dan Masjid yang berada di pelosok perkampungan,” jelasnya.

Jance mengaku, KMJS belum memiliki donatur tetap. Namun untuk menjalankan roda Komunitas, KMJS akan bekerja sama dengan Dinas Sosial dan BPBD di empat Kabupaten di Sumba.

“Kita sekarang belum memiliki donatur tetap. Tetapi kami akan membantu Dinas Sosial dan BPMD menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (red)

Baca Juga :  Sejak Remaja Hingga Cawagub, Emi Tak Berubah

Comments

comments