Korem 161/Wira Sakti Ikuti Webinar Adaptasi Kebiasaan Baru

0
73

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Korem 161/Wira Sakti mengikuti Kegiatan Webinar tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 dalam rangka menghadapi tatanan adaptasi kebiasaan baru Wilayah Bali Nusra, Kamis (23/7/2020) di Aula Sonbai 2 Makorem 161/Wira Sakti.

Tampak hadir di Ruang Sonbai 2 dalam kegiatan Webminar ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol.Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos, Kasi Ops Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Agustinus Sitepu, Kasi Pers Kasrem 161/Wira Sakti Letkol Caj Drs. Tulu Christian l Benggu, Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti Letkol Cpl Imanuel Yoram, D.A.,S.H.,M.Sc, Dandenbekang IX-44-01 Kupang dan Dandenkesyah 09.04.01 Kupang.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam sambutannya menyampaikan pentingnya dan harapan dari pelaksanaan kegiatan Webminar ini.

” Bali Nusa Tenggara harus bangkit, Bebas Covid-19. Oleh karena itu kita duduk bersama disini melalui Webminar, akan membahas dan mencari solusi, ide, gagasan dan rencana aksi bagaimana kita semua mampu mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat Bali Nusa Tenggara yang produktif dan aman dari Covid-19.Maka saya ajak kepada semua peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya sehingga memperoleh pemahaman bersama dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Pangdam IX/Udayana.

Baca Juga :  Wajib Pajak Dihimbau Taat Bayar Pajak

Berperan sebagai moderator adalah Staf Ahli Pangdam IX/Udayana bidang OMP Kol. Czi Made Tirka Nurgaduh, S.I.P

Empat narasumber kompeten tampil dalam Webminar ini yaitu Kepala Pelaksana BPBD Prov Bali selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Bali, I Made Rentin dengan materi tentang Sinergi Stakeholder dalam pendisiplinan protokol kesehatan pada tatanan kehidupan era baru di Prov Bali.

Pakar Epidemiologi Prov Bali Dr. Pande Putu Januraga (MH.DrPH) dengan materi Persepsi masyarakat Bali terhadap Covid-19 dan tingkat Adaptasi terhadap kebiasaan baru.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K,.M.H dengan materi tentang Pelibatan Polri dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Dan Kadis Kesehatan Prov NTT Dr. Dominikus Minggu Mere, Drg.M.Kes dengan Materi tentang Penyebaran dan Perkembangan Covid-19 di Prov NTT.

Webinar ini diikuti oleh Jajaran Kodam IX/Udayana, TNI AL, TNI AU, Polri, Sekda Prov Bali, Sekda NTT dan Sekda NTB serta unsur Akademisi dan Tokoh Masyarakat.(*/lya)

Comments

comments