Korem 161/WS Gelar Merah Putih Fun Adventure 2019

0
294

Korem 161/Wira Sakti bersama OTT Kupang menyelenggarakan Merah Putih Fun Adventure Kupang 2019 yang dimulai dari Makorem 161/Wira Sakti dan melintasi rute sepanjang kurang-lebih 134 kilo meter. Kegiatah ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-74 TNI tahun 2019, sekaligus merintis pembentukan Wira Sakti Trail Peduli Bencana (WTPB).

Kegiatan yang dibuka dan dilepas oleh Danrem 161/WS, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos Sabtu (14/9/2019) didampingi pejabat yang mewakili Pemprov NTT, Danlantamal VII Kupang, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johni Asadoma, di Makorem 161/WS ini diikuti oleh 266 peserta yang tergabung dalam puluhan Komunitas Trail diantaranya OTT, KTC, TAC, Si Bolang, Rheiman, Robeck Team, BTA Makassar, CMD, T2S SoE, Capters, Timor Leste, Niki Niki, BTC Belu, juga tidak ketinggalan komunitas motor trail binaan jajaran Kodim di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos disela sela kegiatan ini menyampaikan bahwa Merah Putih Fun Adventure merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat khususnya penggemar motor trail tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota untuk turut serta peduli terhadap kemungkinan bencana alam di Provinsi NTT.

Baca Juga :  Acara Puncak HUT Ke-3 Kepemimpinan Firmanmu akan Diisi Festival Kolaboratif

“Seperti kita ketahui bersama bahwa wilayah kita Provinsi NTT merupakan salah satu daerah rawan bencana alam, sehingga Korem 161/Wira Sakti mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya penggemar motor trail untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana alam,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya komunitas motor trail memiliki kemampuan dan kelebihan dalam menjelajah medan-medan berat yang ada di wilayah Provinsi NTT, sehingga pihaknya mengajak komunitas trail yang ada di daratan Timor untuk turut serta dalam penanggulangan bencana alam.

“Komunitas motor trail mempunyai kemampuan dan daya jelajah yang tinggi serta penguasaan medan yang mumpuni, sehingga akan dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana alam, bersama komponen bangsa lainnya, dalam satu wadah yang kita namakan “Wira Sakti Trail Peduli Bencana” yang kepengurusannya sudah kita bentuk dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten/kota yang akan dikoordinir oleh para Dandim,” tegasnya.

Adapun route yang ditempuh kurang lebih 134 kilo meter, dengan mengambil titik start di Makorem 161/Wira Sakti-Pantai Manikin-Pantai Panmuti-Kubangan Oebelo-Jalur Fatuleu-Cek Pont Pertama-Desa Naunu-Desa Oebola-Bendungan Raknamo-Fatukanutu-Hutan Bambu Kayu Putih-Cek Poin 2-Oefafi Dalam-Oefafi luar-Bendungan Tilong-Desa Oelnasi-Cek Poin 3-Selokan Oelpuah-Sungai Desa Mata Air-Jalur Kota dan Finish di Lapangan GOR Oepoi.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Siap Renovasi Enam Taman

Pantauan Kiblatntt.com, Sabtu (14/9) pada acara pembukaan kegiatan ini juga diisi dengan puluhan door price disediakan oleh panitia penyelenggara, sedangkan hadiah undian utama direbut oleh Paulus Ricardus Fore Seran dari TAC Kupang yang mendapatkan satu unit Motor CRF 150 L.(lya/mal)

Comments

comments