Korem 161/WS Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring melalui Video Conference

0
82

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Korem 161/Wira Sakti mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar secara daring melalui video conference, yang dipimpin Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S.Sos di Ruang Rapat Sonbai 2 Makorem 161/Wira Sakti, Senin (1/06/2020)

Presiden RI Ir H Joko Widodo menyampaikan pidato peringatan Hari Lahir Pancasila yang mana Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” jelas Presiden RI.

Lebih lanjut Presiden RI menyampaikan rasa syukurnya bahwa ujian pada momen ini bisa dilalui. Pancasila tetap menjadi panduan Bangsa Indonesia dalam masa sulit ini.

“Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita untuk meringankan beban seluruh negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” ungkap Presiden RI.

Baca Juga :  OJK Lakukan Penyegaran untuk Akselerasi Kebutuhan Pasca Covid-19

Usai Peringatan Hari Lahir Pancasila ini Danrem 161/Wira Sakti menekankan kepada seluruh anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti agar memaknai Hari Lahir Pancasila ini dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, sesuai dengan tema : Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia Maju.

” Dengan momentum Hari Lahir Pancasila ini mari kita wujudkan Pancasila dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, dengan mengimplementasikan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila khususnya semangat gotong royong” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Dengan tetap menegakkan protokol kesehatan, selain dilaksanakan di Ruang Sonbai 2 Makorem 161/Wira Sakti, yang diikuti oleh Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem, Para Kasi, Dandenma, Dantim, Para Pasi dan Para Kabalak Rem 161/Wira Sakti.

Juga diselenggarakan di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, di kantor masing-masing Staf Makorem 161/Wira Sakti, di Kantor Balak Aju Kodam IX/Udayana dan seluruh Kodim Jajaran Korem 161/Wira Sakti.(*/lya)

Baca Juga :  Penjabat Sekda Kota Kupang Buka Workshop Optimalisasi Kelembagaan di Lingkungan BUMD

Comments

comments