Kota Kupang Ujung Tombak Pariwisata NTT

0
88

Kupang — Kota Kupang merupakan pintu masuk dari dua negara yaitu Australia dan Timor Leste. Selain itu kota Kupang merupakan kota transit daerah tujuan wisata yang ada dalam kabupaten wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pemerintah Kota Kupang melakukan welcome to all of patisipan Sail Indonesia tahun 2019. Sebanyak 10 kapal Sail Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari negara Belanda, Manila, Australia, New Zeland, dan Jerman tiba di Kota Kupang.

“Dari segi pariwisata kota Kupang menyimpan potensi pariwisata yang menarik baik wisatawan, budaya, religi dan juga wisata kuliner sehingga kota Kupang perlu berbenah baik dari segi fasilitas maupun dari segi pengelolaan wisata. Beberapa potensi yang ada di Kota Kupang harus terus di manfaatkan dan dikembangkan serta di promosikan secara optimal agar terjadi peningkatan kunjungan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan pendapat daerah,” demikian dikatakan Plt Kadis Pariwisata Kota Kupang Thruice Balina Oey, Rabu (31/7) di Resto 999.

Menurutnya Kota Kupang memiliki potensi wisata yang berbeda. Hal ini menjadi modal yang berharga bagi pengembangan pariwisata di kota Kupang.

Baca Juga :  Koramil Laratama Gelar Nobar Film G 30 S PKI

“Kegiatan sail Indonesia bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Kota Kupang kepada wisatawan mancanegara. Meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Menjadikan Kota Kupang tujuan wisata baru khususnya wisata pantai, “ujarnya.

Sementara, Plt Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata mengatakan kegiatan ini merupakan keberlanjutan dalam menumbuh kembangkan pariwisata yang ada di NTT khususnya di Kota Kupang.

“Pemkot sangat gembira karena banyak peserta berbagai negara yang hadir di tempat ini. Dengan hadirnya berbagai negara di tempat ini tentunya akan terjalin satu komunikasi yang baik dan ada interaksi yang baik antar peserta sail tapi juga merupakan sebuah persahabatan yang terjalin antara Pemkot Kupang dan seluruh masyarakat yang ada di Kota Kupang dengan peserta sail yang hadir pada saat ini,” imbuhnya. (lya)

Comments

comments