KPP Pratama Kupang Kunjungi Panti Asuhan Aisyiyah Kupang

0
43

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Memperingati Hari Pajak Tahun 2020 KPP Pratama Kupang melakukan serangkaian kegiatan di antaranya mengunjungi Panti Asuhan Aisyiyah Kupang, Kamis (14/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim. Selain itu, Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal I Gusti Pujantara, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Atik Sumiati, Kepala Seksi Penagihan Reny serta beberapa pegawai juga ikut dalam menyemarakkan acara tersebut.

Direktorat Jenderal Pajak menjadikan momentum Hari Pajak yang diselenggarakan pada 14 Juli sebagai bentuk kepedulian pajak terhadap masyarakat luas. Dengan mengusung tema Bangkit Bersama Pajak dengan Semangat Gotong Royong, KPP Pratama Kupang menekankan kepekaan dan kepedulian kepada sesama.

Luqman menyampaikan bahwa kegiatan DJP Peduli dalam rangka memperingati Hari Pajak Tahun 2020 ini berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik oleh Pihak Panti Asuhan Aisyiyah. “Kita peringati hari pajak tahun 2020 ini dengan kegiatan positif berbagi kepada masyarakat sebagai wujud dari semangat gotong royong pajak,” tutur Luqman.

Baca Juga :  Bayi 20 Bulan di Kupang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan hiburan-hiburan sederhana kepada anak-anak di Panti Asuhan Aisyiyah. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan anak-anak panti asuhan tersebut. Anak-anak di Panti Asuhan Aisyiyah terlihat sangat senang dan bergembira dengan kedatangan Pegawai KPP Pratama Kupang.

Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal I Gusti Pujantara mengungkapkan kegembiraannya melihat senyum ceria anak-anak. “Kami sangat senang melihat senyum anak-anak ini, mereka mempunyai mimpi-mimpi besar, harapannya dengan pajak keadilan juga mereka dapatkan terutama pendidikan,” ujar Puja.

Panti Asuhan Aisyiyah Kupang merawat dan mendidik sebanyak 46 anak laki-laki dan 42 anak perempuan. Dengan anak-anak sebanyak itu, Panti Asuhan Aisyiyah sangat membutuhkan uluran donatur untuk membiayai kebutuhan anak-anak.

Bentuk kegiatan berbagi tersebut adalah pemberian sumbangan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai untuk keperluan operasional Panti Asuhan Aisyiyah. Sumbangan diterima langsung oleh Kepala Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah, Aba Doni Abdullah mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan KPP Pratama Kupang. “Kami sangat senang dan berterima kasih banyak atas bantuan Bapak dan Ibu dari KPP Pratama Kupang, sumbangan yang kami terima akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan anak-anak,” tutur Doni.

Baca Juga :  Walikota Lantik 17 Pejabat Eselon II

Panti Asuhan Aisyiyah berada di bawah naungan Yayasan Muhammadiyah dan tidak memandang agama atau latar belakang sosial. Karena itu, bentuk kepedulian kepada panti asuhan sangat diapresiasi untuk membantu anak-anak dari berbagai latar di tempat itu untuk hidup layak dan mencapai cita-citanya.

KPP Pratama Kupang setiap peringatan Hari Pajak selalu menekankan untuk berbagi kepada sesama. Hal tersebut menjadi simbol bentuk kepedulian pajak dan pegawai pajak kepada masyarakat yang tertuang dalam kegiatan DJP Peduli.

Di akhir acara, Moch. Luqman Hakim menyampaikan pentingnya berbagi kepada sesama. Moch. Luqman Hakim berharap kegiatan seperti ini mendorong masyarakat lain untuk melakukan kegiatan yang sama.(*/lya)

Comments

comments